Dikaitkan dengan Pembubaran FPI, Papan Nama Nahdlatul Ulama di Petamburan Diniatkan Sejak Lama

Ketua Tanfidziah NU Ranting petamburan, Agus Awaludin, menegaskan plang ini tak ada kaitannya dengan pembubaran FPI beberapa waktu lalu.

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Papan nama atau plang bertuliskan 'Sekretariat Nahdlatul Ulama Ranting Petamburan', di depan kantor Kelurahan Petamburan, RT 05 RW 03, Jalan Petamburan II, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Foto papan nama atau plang bertuliskan 'Sekretariat Nahdlatul Ulama Ranting Petamburan' viral di media sosial.

Sebab, plang tersebut berada di dekat bekas Markas Front Pembela Islam (FPI).

Sekretariat Nahdlatul Ulama (NU) ini tepatnya berada di depan kantor Kelurahan Petamburan, RT 05 RW 03, Jalan Petamburan II, Jakarta Pusat.

Ketua Tanfidziah NU Ranting petamburan, Agus Awaludin, menegaskan plang ini tak ada kaitannya dengan pembubaran FPI beberapa waktu lalu. 

"Sebenarnya plang ini sudah direncanakan sejak lama," kata Agus, saat ditemui TribunJakarta.com, di lokasi, Senin (1/2/2021).

"Bahkan, sekarang viral yang mungkin mengaitkan dengan pembubaran FPI, malah ini direncanakan sebelum adanya pembubaran FPI," lanjutnya.

Dia melanjutkan, adanya plang ini sejak Kamis, 28 Januari 2021.

"Terlaksananya pada Kamis (28/1/2021) sore, baru dipasang," kata Agus

"Kenapa baru Kamis? Pertama memang ada yang menyumbangkan (besi-besi), lalu butuh proses pemotongan besi, kerangka, dan penulisannya," lanjutnya.

Karena faktor itu, kata Agus, pemasangan plang ini terlambat.

"Makanya baru jadi Kamis kemarin," ucapnya. 

Menyoal perizinan, kata Agus, pihak Kelurahan Petamburan, tokoh masyarakat, dan warga setempat juga telah mengizinkan sejak lama.

"Kalau izin-izin sudah juga, kami sudah lama ke Pak Lurah. Nah, kalau Ranting Petmburan ini kan tiap kelurahan ada ranting NU-nya," ucap dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved