Breaking News:

Tertuduh, Marzuki Alie Desak SBY Sanksi Syarief Hasan & AHY Makzul dari Ketum Demokrat Jika Salah

Dituduh mau kudeta Partai Demokrat, Marzuki Alie desak SBY mensanksi Syarief Hasan dan minta AHY turun dari Ketum Demokrat jika tuduhannya salah.

Editor: Y Gustaman
Tribunnews.com/Herudin
Mantan Ketua DPR Marzuki Alie. Jadi tertuduh karena masuk daftar yang ingin mengambil paksa kepengurusan sah Demokrat, Marzuki Alie tantang balik SBY memberikan sanksi kepada Syarief Hasan dan minta AHY turun dari Ketum Demokrat jika tuduhannya salah. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dituduh mau kudeta Partai Demokrat, Marzuki Alie desak SBY mensanksi Syarief Hasan dan minta Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY turun dari Ketum Demokrat jika tuduhannya salah.

Bersama Jhoni Allen Marbun, Nazaruddin, Darmizal, Moeldoko, Marzuki Alie masuk dalam daftar 5 orang yang ingin menjatuhkan AHY dari pucuk kepimpinan Partai Demokrat  

Marzuki Alie yang notabene eks Ketua DPR RI ini pun tak gentar dan balik memberikan tantangan kepada SBY, Syarief Hasan dan AHY.

Ia meminta SBY memberikan sanksi kepada Syarief Hasan. Jika tuduhan kepada Marzuki Alie keliru, AHY harus mundur sebagai Ketum Demokrat.

"Kalau dia bisa buktikan saya, ayo buktikan. Tapi, kalau enggak bisa buktikan awas loh," ucap Marzuki Alie lewat sambungan dengan Tribunnews.com, Selasa (2/2/2021).

Ruben Onsu dan Sarwendah Dianggap Memanfaatkan Betrand Peto: Itu Terserah Onyo

Ia melanjutkan dengan penekanan, "Kalau AYH menuduh saya enggak bisa membuktikan, dia mundur dari Ketum (Demokrat, red). Awas loh! Kalau dia menyebut nama saya," tegas Marzuki Alie.

Gonjang-ganjing di tubuh Partai Demokrat meledak setelah AHY mengungkap ada operasi senyap yang ingin ambil alih paksa Demokrat dari kepengurusan resmi.

AHY berterus terang dengan menyebut gerakan ini melibatkan lima orang, empat di antaranya pernah bergabung dengan Partai Demokrat.

Seorang lainnya adalah pejabat penting pemerintahan di dalam lingkaran Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo," ucap AHY dalam konferensi pers di Taman Politik, Wisma Proklamasi DPP Demokrat, Senin (1/2/2021).

Nama Eks Ketua DPR Terseret Kudeta Partai Demokrat, Marzuki Alie Ingat Janji SBY Anti Dinasti

Emak-emak Masak Kucing di Kalideres, Anggota DPRD DKI Kenneth: Untuk Obat Atau Lapar?

Kata-kata Rizky Billar saat Ajak Nikah Dikira Lesty Kejora Bercanda, Boy William Takjub: Gentleman!

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved