Breaking News:

Tunggu Hasil Kajian, Pengembang Grand Kota Bintang Bantah Jadi Penyebab Banjir Kolong Tol JORR

Pengembang Grand Kota Bintang masih menunggu hasil kajian rencana pelebaran Kali Cakung, mereka menolak dituding jadi penyebab banjir.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kali Cakung di kawasan Grand Kota Bintang, Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Bekasi Barat. Pengembang Grand Kota Bintang masih menunggu hasil kajian rencana pelebaran Kali Cakung, mereka menolak dituding jadi penyebab banjir. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pengembang kawasan Grand Kota Bintang masih menunggu hasil kajian rencana pelebaran Kali Cakung di wilayah setempat, mereka menolak dituding jadi penyebab banjir.

Suryadi selaku manajemen PT Kota Bintang Rayatri mengatakan, kajian menyeluruh sejauh tengah dilakukan pihaknya bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta, Pemerintah Kota Bekasi.

"Untuk itu (pelebaran) dibutuhkan kajian lebih lanjut, kita sebenarnya ikut saja hasil kajian supaya penyelesaiannya menyeluruh," kata Suryadi saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Pihaknya juga menolak dituding sebagai penyebab banjir di Kolong Tol JORR Jalan KH Noer Ali Kalimalang, depan kawasan Grand Kota Bintang.

"Di kolong tol itu sudah diidentifikasi bukan karena kali, tapi karena cekungan, kalau di kolong tol kalinya enggak apa-apa, jadi harus dibedakan," tegasnya.

Ketika ditanya soal alih-fungsi lahan yang menyebabkan terjadinya penyempitan Kali Cakung, pihak Grand Kota Bintang mengaku, membuat lebar sungai sesuai peruntukkan.

"Kalau kita sebenarnya sudah melakukan pelebaran, cuma katanya dibilang kurang lebar, ini yang sedang dikaji," tegasnya.

Betrand Peto Unfollow Instagram Ruben & Sarwenda, Ayah Thalia Beri Penjelasan: Ini Jadi PR Buat Saya

Jadwal Liga Inggris: Wolves Vs Arsenal, Mampu Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan The Gunners?

Rumor Anies-Gerindra Tak Mesra: Ngobrol 2 Jam dengan Prabowo Hingga Sinyal Putus Hubungan

Adapun untuk biaya pelebaran yang dibebankan untuk pelebaran Kali Cakung, Suryadi memastikan, pihaknya siap untuk menanggung.

"Kajian harus jelas dan disetujui pihak-pihak terkait dan kita akan lakukan hasil kajian itu rekomendasi apa kita akan ikuti," tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved