Breaking News:

Hasil Barang Bukti 24 Tersangka, Polda Metro Jaya Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, narkoba tersebut adalah hasil pengungkapan selama empat bulan terakhir.

TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memusnahkan barang bukti narkoba dengan dimasukkan ke mesin incenerator di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polda Metro Jaya memusnahkan ratusan Kilogram barang bukti narkoba berbagai jenis.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, narkoba tersebut adalah hasil pengungkapan selama empat bulan terakhir.

Pengungkapan kasus tidak hanya dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, tetapi juga Polres jajaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya hadir dalam kegiatan ini.

"Pada kesempatan ini kita melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba hasil pengungkapan dari Satgas Khusus polri, Direktorat narkoba Polda Metro Jaya, dan Satuan Reserse Narkoba Polres jajaran selama empat bulan terakhir. Mulai Oktober 2020 hingga Januari 2021," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021).

Fadil menjelaskan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan yaitu 217,44 Kg sabu, 801,48 Kg ganja, 18.000 butir ekstasi dan 1,37 Kg tembakau gorilla.

Barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan sembilan kasus, dan terdapat 24 orang tersangka yang terlibat.

"Narkoba dapat menyerang sendi kehidupan bernegara, khsususnya di tengah situasi pandemi Covid yang melanda indonesia saat ini tidak menyurutkan niat para pelaku mengedarkan narkoba dengan berbagai modus untuk mengelabui petugas kepolisian," tutur Fadil.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua terutama dalam memperkuat dalam memberantas narkoba demi menyelamatkan generasi penerus bangsa," ujarnya.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved