Breaking News:

Minimarket di Jakarta Timur Dibobol Maling, Pelaku Usaha Resah

Ikhsan (35), satu pelaku usaha agen sembako di Jakarta Timur yang menjadikan ruko untuk lokasi usaha mengaku cemas jadi korban pencurian

TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak depan minimarket di Jalan Pramuka, Kecamatan Matraman yang dibobol maling, Jakarta Timur, Rabu (3/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Aksi pencurian di satu minimarket Jalan Pramuka, Kecamatan Matraman pada Rabu (3/2/2021) menimbulkan keresahan.

Ikhsan (35), satu pelaku usaha agen sembako di Jakarta Timur yang menjadikan ruko untuk lokasi usaha mengaku cemas jadi korban pencurian.

Meski sudah memasang gembok pengaman, dia khawatir barang dagangan yang totalnya bernilai puluhan juta rupiah digondol maling.

"Khawatir pasti, minimarket yang sudah pasang CCTV, gembok berlapis saja masih bisa dibobol. Apalagi toko yang belum pasang CCTV," kata Ikhsan di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (3/2/2021).

Menurutnya dalam setiap kasus pencurian di toko dan minimarket pelaku merupakan komplotan berpengalaman yang sudah merencanakan aksinya.

Dia mencontohkan kasus pencurian di minimarket atau toko di mana pelaku berhasil merusak gembok hingga rantai yang dipasang jadi pengaman.

"Kalau orang mau maling di minimarket itu pasti berpengalaman lah. Mereka sudah pasti tahu ada CCTV tapi tetap nekat beraksi. Barang yang diincar juga pasti banyak," ujarnya.

Ikhsan mendasari dugaannya dari rekaman CCTV saat tiga pelaku maling minimarket di Jalan Pramuka yang beraksi sekira pukul 02.00 WIB.

Dari rekaman CCTV menyorot kejadian, tampak dua pelaku yang menutupi wajah dengan tudung jaket dan masker sudah mempersiapkan karung.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved