Breaking News:

Pernah Sindir SBY, Marzuki Alie Kini Dituding Terlibat Kudeta Partai Demokrat: Sinyal Keluar?

Politikus Senior Partai Demokrat Marzuki Alie sempat disebut telah menyindir SBY pada tahun 2015, kini dituding terlibat kudeta Partai Demokrat.

Surya/Mujib Anwar
Marzuki Alie (kiri). Nama mantan Ketua DPR RI sekaligus Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie terseret dalam isu kudeta Partai Demokrat. Politikus Senior Partai Demokrat Marzuki Alie sempat disebut telah menyindir SBY pada tahun 2015, kini dituding terlibat kudeta Partai Demokrat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Politikus Senior Partai Demokrat Marzuki Alie sempat disebut telah menyindir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2015, kini dituding terlibat kudeta Partai Demokrat.

Nama Marzuki Alie disebut-sebut ikut andil dalam isu kudeta Partai Demokrat.

Sebelumnya, Marzuki Alie sempat disebut-sebut telah menyindir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dikutip dari Kompas.com, hal ini disampaikan oleh Ruhut Sitompul yang kala itu menjabat sebagai Juru Bicara Partai Demokrat.

Ketika itu kader Demokrat meminta SBY agar menjadi ketua umum untuk kedua kalinya.

"Kader sudah minta Pak SBY (kembali menjadi ketua umum), dia (Marzuki) katakan 'eh lupa, katanya cuma mau sebentar'."

Juru Bicara Tim Pemenangan Pilkada DKI 2017 Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul menjadi pembicara di acara publikasi survey Populi Center tentang pemilih di Pilkada DKI Jakarta 2017, yang digelar di kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (6/10/2016). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Juru Bicara Tim Pemenangan Pilkada DKI 2017 Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul menjadi pembicara di acara publikasi survey Populi Center tentang pemilih di Pilkada DKI Jakarta 2017, yang digelar di kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (6/10/2016). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN)

"Yang begitu pantas, enggak? Apa pantas seorang yang pernah dibesarkan partai bicara begitu kepada Pak SBY?" ujar Ruhut di sela-sela acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (5/7/2015).

Mengutip Kompas.com, Marzuki Alie beberapa kali pernah mengkritik SBY yang ingin kembali maju sebagai calon ketua umum Demokrat sebelum Kongres IV digelar di Surabaya pada Mei 2015.

Kurang Hati-hati, Mobil Toyota Rush Menyeruduk Taman Suropati

Ada Wacana Penundaan Pilkada, Pemprov DKI Akan Ikuti Keputusan Pemerintah Pusat 

Pasalnya, menurut Marzuki, SBY pernah berjanji tidak akan kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum periode 2015-2020.

Hingga pada akhirnya, Marzuki mengalah untuk maju sebagai calon ketua umum.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved