Breaking News:

Personel Polsek Jatinegara Tangkap Biawak Sepanjang 2 Meter di Kantornya

kemunculan Biawak di area Mapolsek Jatinegara bukan pertama kalinya, terhitung tahun 2020 lalu hingga sudah empat kali terjadi

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Personel Polsek Jatinegara saat mengamankan Biawak yang menyatroni markas mereka, Jakarta Timur, Kamis (4/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Personel Polsek Jatinegara, Polrestro Jakarta Timur dikagetkan seekor Biawak yang menyatroni markas mereka pada Kamis (4/2/2021) sore.

Kushaeri, pemilik warung makan di area Polsek Jatinegara mengatakan Biawak dengan panjang sekitar dua meter itu kedapatan keluar dari satu panel listrik.

"Tiba-tiba jatuh dari kotak panel listrik di bagian depan Polsek, memang panel ini terhubung ke plafon," kata Kushaeri di Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (4/2/2021).

Biawak tersebut sempat melarikan diri ke bagian belakang Polsek Jatinegara lokasi penyimpan barang bukti sepeda motor hasil ungkap kasus pencurian.

Lantaran dikhawatirkan mengganggu pelayanan ke warga yang datang melapor, sejumlah personel Polsek Jatinegara turun tangan melakukan penangkapan.

"Biawaknya sempat sembunyi di sekitar motor-motor barang bukti curian, tapi berhasil ditangkap sama anggota. Sempat geger juga karena takut masuk ke dalam Polsek kan," ujarnya.

Pemprov DKI Buka Opsi Terapkan PSBB Total Demi Tekan Lonjakan Kasus Covid-19

Kelenteng Kong Miao TMII Lakukan Pembatasan dan Penerapan Prokes Ketat Pada Imlek Tahun Ini

Kushaeri menuturkan kemunculan Biawak di area Mapolsek Jatinegara bukan pertama kalinya, terhitung tahun 2020 lalu hingga sudah empat kali terjadi.

Reptil yang perawakannya menyerupai Komodo itu diduga masuk lewat bagian belakang Polsek Jatinegara yang terhubung dengan aliran Kali Ciliwung.

"Sebelumnya malah sampai masuk ke kolam ikan di Polsek. Waktu itu juga langsung ditangkap sama anggota Polsek lalu diserahkan ke Damkar," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, setelah berhasil diamankan bagian kaki Biawak dilakban lebih dulu sebelum dimasukkan dalam karung.

Biawak itu rencananya diserahkan ke jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur yang kerap menangani evakuasi hewan liar.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved