Breaking News:

PSSI dan PT LIB Segera Gelar Simulasi Pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mempunyai jadwal untuk menggelar pertandingan simulasi dalam menyambut kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021

PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan sambutan dalam acara pelepasan pemain Timnas U-16 Indonesia 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mempunyai jadwal untuk menggelar pertandingan simulasi dalam menyambut kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Pertandingan simulasi diperuntukkan untuk meyakinkan pihak Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jika tidak ada hambatan, simulasi pertandingan itu akan berlangsung pada Senin (8/2/2021).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan untuk lapangan yang digunakan dalam pertandingan simulasi itu masih dalam proses pencarian.

"Hari Senin (8/2/2021) apabila tidak ada perubahan akan simulasi (pertandingan)," kata Mochamad Iriawan kepada awak media, Kamis (4/2/2021).

"Nanti untuk lapangan akan ditentukan, apakah di sawangan, PTIK, Stadion Madya, atau stadion lain," sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Iwan Bule menambahkan, PSSI maupun PT LIB juga akan memaparkan video berupa laga simulasi kepada pihak Polri.

Dalam video itu juga terdapat tahapan-tahapan dalam menggelar pertandingan.

"Ini sedang kami usahakan, besok akan dibuat videonya, sampai hari Senin saya minta deadline," kata mantan Kapolda Jawa Barat.

Tottenham Vs Chelsea Kick-off 03.00 WIB: Link Live Streaming dan Strategi Bunglon Tuchel

Derbi London: Begini Jawaban Thomas Tuchel Ketika Dicengin Mourinho Pengalamannya Melatih

"Nanti mungkin kami paparkan itu cukup dari mulai, H-1 ke hotel, besoknya jam 10 di-swab, naik bus, pakai masker, turun, ke lapangan."

"Kami akan buatkan videonya, sehingga nanti itu yang akan kami paparkan ke pihak kepolisian dan tentunya ke Satgas Covid-19, Menpora," tutur Iwan Bule.

Sebelumnya, pihak Polri sudah menyampaikan sebuah isyarat bahwa memberikan lampu hijau untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2.

Hal tersebut diungkapkan oleh Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam webinar yang diadakan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat, Rabu (3/2/2021).

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved