Breaking News:

Isu Kudeta Moeldoko untuk Jegal Anies di Pemilu 2024? Rocky Gerung Berikan Penjelasan

Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi isu kudeta Moeldoko seiring dengan munculnya sinyal pecah kongsi Anies Baswedan dan Partai Gerindra.

Tribunnews.com/Vincentius Jyestha  
Rocky Gerung tanggapi munculnya isu kudeta Moeldoko yang disebut-sebut untuk jegal Anies Baswedan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi isu kudeta Moeldoko seiring dengan munculnya sinyal pecah kongsi Anies Baswedan dan Partai Gerindra.

Sinyal pecah kongsi Anies dan Partai Gerindra ini sendiri bermula dari sikap Gerindra yang tak mendukung revisi Undang-undang Pemilu yang juga akan mengubah ketentuan pelaksanaan pilkada serentak pada 2024 sebagaimana tercantum dalam Undang-undang No. 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Gerindra berketatapan agar tak perlu ada revisi sehingga Pilkada 2022 dan 2023 tak perlu diadakan dan hanya diadakan Pilkada Serentak 2024 sebagaimana diatur dalam Undang-undang Pilkada.

TONTON JUGA:

Sikap Gerindra ini dinilai tak sejalan dengan peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang selama ini telah didukung.

Ramalan Shio Sabtu 6 Februari 2021, Shio yang Beruntung dan Kurang Beruntung di Akhir Pekan

Dengan ditiadakannya Pilkada 2022 dan 2023 akan memperkecil modal politik Anies sebagai calon presiden potensial di Pilpres 2024.

FOLLOW JUGA:

Hal ini berarti ditiadakannya Pilkada 2022 dan 2023 maka Anies tak bisa mencalonkan diri sebagai petahana. Padahal peluang Anies sebagai petahana di Pilkada 2020 cukup besar dan bila menang ia bakal memiliki modal politik yang kuat di Pilpres 2024.

Kini Pemerintah pusat memutuskan tetap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024. Dengan demikian, pelaksanaan Pilkada DKI akan mundur dari 2022 menjadi 2024.

Keputusan itu merujuk pada Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, dimana pelaksanaannya dibarengi dengan Pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif.

Ayu Ting Ting Kini Tersenyum Meski Rencana Pernikahan dengan Adit Jayusman Batal: Senangnya Aku

Halaman
1234
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved