Breaking News:

Mengenal Apa Itu TUMI, Lembaga yang Nobatkan Gubernur DKI Anies Baswedan Jadi Pahlawan Transportasi

TUMI adalah organisasi yang mendorong inisiatif implementasi kebijakan tentang transportasi urban berkelanjutan.

ISTIMEWA/Instagram @aniesbaswedan
Tangkapan layar dari media sosial instagram pribadi milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat gowes cek Jakarta bersama jajarannya. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) memasukan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam jajaran pahlawan transportasi dunia tahun 2021 atau 21 Heroes 2021

Lalu sebenarnya apa itu TUMI?

Berdasarkan informasi dari laman resminya, TUMI adalah organisasi yang mendorong inisiatif implementasi kebijakan tentang transportasi urban berkelanjutan.

Organisasi asal Jerman itu dibentuk oleh 11 mitra bergengsi.

TUMI dibentuk untuk merubah transportasi urban yang mengedepankan kepentingan manusia dan lingkungan demi mencapai tujuan berkelanjutan di masa depan.

TUMI mendukung proyek-proyek di bidang transportasi yang dibuat pemangku kebijakan di seluruh dunia untuk merubah mobilitas masyarakat perkotaan.

Dalam mendukung pengembangan sistem transportasi urban berkelanjutan, TUMI mengedepankan tiga pilar yakni inovasi, pengetahuan, dan investasi.

Lantas, Apa itu 21 Heroes 2021?

21 Heroes 2021 adalah penghargaan yang diberikan kepada 21 tokoh dunia yang dinilai mampu mengembangkan sistem transportasi urban berkelanjutan di tengah tantangan global menghadapi pandemi Covid-19.

"Penghargaan 21 Heroes 2021 diberikan kepada mereka yang sukses mengembangkan transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan yang sedang dihadapi saat ini, serta berinisiatif untuk mengembangkan mobilitas urban berkelanjutan pada tahun 2021," jelas TUMI dikutip dari laman resminya.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved