Breaking News:

Tutup Semesta Day 2021, Ganjar Apresiasi Siswa Berprestasi

Ganjar juga mengapresiasi kegiatan Sekolah Semesta, walaupun sedang pandemi tetapi para pelajar tetap mampu berprestasi.

Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menutup Semesta Day 2021 yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta dukungan lembaga pendidikan untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya melalui penerapan ‘Gerakan Jateng di Rumah Saja’, yaitu dengan berada di rumah selama dua hari di akhir pekan.

Hal ini disampaikan Ganjar kala menghadiri secara daring acara Semesta Day 2021 dalam rangka merayakan ulang tahun ke-22 Sekolah Semesta Semarang.

Ganjar mengajak para siswa-siswi Sekolah Semesta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menyukseskan program Dua Hari di Rumah Saja dan program vaksinasi untuk menekan kasus Covid-19 di Jateng.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan semacam ini bisa berlangsung setiap tahun. Mohon para siswa membantu program pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Juga dukung gerakan Dua Hari di Rumah Saja dan vaksinasi Covid,” katanya dalam sambutannya saat menutup Semesta Day 2021 yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (6/2/2021).

Ganjar juga mengapresiasi kegiatan Sekolah Semesta, walaupun sedang pandemi tetapi para pelajar tetap mampu berprestasi. Dia juga menyempatkan berbincang-bincang dengan Siswi PG-TK Semesta bernama Adiba.

Protes Siswi Nonmuslim Wajib Pakai Jilbab di SMK Negeri di Padang, Ini Kata Dinas Pendidikan

Intoleransi Muncul Ketika Pendidikan Nilai Kurang Berhasil Dibudayakan

Kabar Bahagia, BCA Buka Beasiswa PPBP Bagi Lulusan SMA/SMK: Cek Persyaratan Lengkapnya!

Sebelumnya, Semesta Day 2021 dibuka oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi beberapa waktu lalu. Hendi juga mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan sekolah unggulan yang memiliki jenjang dari PG-TK, SD, SMP dan SMA ini.

Sementara itu, Sekolah Semesta setiap tahunnya selalu membuka berbagai jalur beasiswa salah satunya adalah beasiswa pendidikan. Beasiswa Pendidikan ini diperuntukkan bagi kelas 9 SMP yang memiliki surat keterangan tidak mampu dan akan melanjutkan ke sekolah menengah atas.

“Komitmen kami untuk meningkatkan pendidikan dan membantu pelajar berprestasi yang kurang mampu untuk mendapatkan kualitas terbaik adalah salah satu hal yang melatarbelakangi beasiswa ini,” kata General Manager Sekolah Semesta, Iskandar Mulia.

Terhitung 1.100 peserta lebih dari seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Bengkulu, Kalimantan, Bali hingga sampai ke NTB yang menjadi peserta lomba di Semesta Day 2021.

“Hal ini menjadi bukti bahwa pelajar Indonesia masih sangat semangat untuk berprestasi walaupun pada keadaan yang tidak seperti biasa,” ujarnya.

Tidak hanya perlombaan, Semesta Day 2021 juga mengadakan Free Webinar yang mendatangkan pembicara yang sangat inspiratif.

Iskandar juga menambahkan, Semesta Day sebagai salah satu media dan sarana yang tepat bagi para guru dan siswa untuk bisa menumbuhkan karakter peserta didik yang berani, cerdik dalam bergaul, beradab, sopan dan berjiwa kompetitif.

“Sehingga muncul generasi muda yang berdaya saing maju, berkompeten dan berbudi pekerti luhur di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, di tahun Ajaran 2019/2020 Sekolah Semesta menerima lima orang pelajar yang mendapatkan beasiswa pendidikan yang nantinya akan diarahkan untuk menjadi siswa teladan dan menjadi guru profesional di masa depan.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved