Breaking News:

Banjir Kepung Jakarta

Antisipasi Banjir Susulan, Warga Bidara Cina Dipindahkan Posko Pengungsian

Selain GOR Otista, Abdul menyarankan warganya yang jadi korban banjir mengungsi ke rumah kerabat terdekat

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur korban banjir luapan Kali Ciliwung diimbau tak mengungsi di SDN Bidara Cina 05.

Sejak Minggu (7/2/2021) SDN Bidara Cina 05 dijadikan satu lokasi pengungsian bagi warga RW 07 korban banjir selain GOR Otista.

Ketua RT 17/RW 07 Kelurahan Bidara Cina, Abdul Sukur mengatakan sejak Senin (8/2) siang sudah mengimbau warganya tak mengungsi ke SDN Bidara Cina 05.

"Karena kita antisipasi banjir susulan yang lebih tinggi, sedangkan SD ini lokasinya masih di dataran rendah. Jadi saya imbau warga tidak ke SD lagi," kata Abdul di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/2/2021).

Antipasi banjir susulan dilakukan pengurus RW 07 karena pukul 07.00 WIB tadi tinggi muka air di Bendungan Katulampa, Bogor tercatat 140 sentimeter.

Dengan ketinggian air tersebut warga diimbau waspada banjir susulan imbas debit air yang tiba di Jakarta dalam kisaran enam hingga delapan jam.

Sejumlah warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina korban banjir luapan Kali Ciliwung yang bertahan di posko pengungsian SDN Bidara Cina 05, Jakarta Timur, Senin (8/2/2021).
Sejumlah warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina korban banjir luapan Kali Ciliwung yang bertahan di posko pengungsian SDN Bidara Cina 05, Jakarta Timur, Senin (8/2/2021). (TribunJakarta/Bima Putra)

"Perkiraan paling cepat sampai di sini (Bidara Cina) pukul 14.00 WIB, artinya sampai malam nanti khawatir air terus naik. Ketinggiannya mungkin bisa lebih parah dari sebelumnya," ujarnya.

Abdul menuturkan GOR Otista jadi tempat pengungsian paling aman karena selain tak terdampak banjir, lokasinya berada di pinggir Jalan Otista Raya.

Lokasi ini lebih memudahkan dalam distribusi bantuan logistik dibanding harus mengirim ke SDN Bidara Cina 05 yang terletak di gang dan tak bisa dijangkau mobil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved