Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Banjir di Bidara Cina kembali Naik Hingga Ketinggian 3 Meter

Tedi Haryadi (40), satu warga setempat mengatakan banjir luapan Kali Ciliwung kembali naik pada Senin (8/2) sore imbas debit kiriman dari Bogor

TribunJakarta.com/Bima Putra
Personel Ditpolairud Polri saat proses evakuasi warga korban banjir luapan Kali Ciliwung di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur korban banjir luapan Kali Ciliwung belum dapat bernafas lega.

Meski pada Senin (8/2) siang ketinggian air yang merendam permukiman warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina sempat surut jadi berkisar 1,5 meter.

Tedi Haryadi (40), satu warga setempat mengatakan banjir luapan Kali Ciliwung kembali naik pada Senin (8/2) sore imbas debit kiriman dari Bogor dan Depok.

"Mulai naik lagi abis Zuhur, sekarang tinggi air di jalan saja sudah 1,5 meter, kalau di bagian paling belakang warga sudah sampai 3 meter," kata Tedi di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/2/2021).

Penambahan tinggi muka air membuat jumlah warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina korban banjir luapan Kali Ciliwung yang mengungsi terus bertambah.

Pun belum diketahui pasti penambahan jumlah pengungsi dari yang sebelumnya tercatat sekitar 1.100 jiwa karena petugas masih proses evakuasi.

"Warga yang rumahnya di bantaran kali barusan pada mengungsi karena air tambah naik. Kalau saya belum, masih bisa bertahan di lantai dua," ujarnya.

BPBD Tangerang Pastikan Pabrik Indofood yang Terbakar Bukan Tempat Produksi Mie

Petugas Damkar Jakarta Timur Evakuasi 66 Warga Korban Banjir dari 2 Kecamatan

Anak Jalanan yang Terlantar di GOR Tanah Abang akan Dipindahkan ke Panti Asuhan

Tedi menuturkan hingga kini warga masih siaga menghadapi banjir luapan Kali Ciliwung yang masih berpeluang kembali naik lagi imbas debit kiriman.

Setelah posko pengungsian di SDN Bidara Cina 05 ditiadakan, warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina kini mengungsi di GOR Otista dan rumah kerabatnya.

"Kalau di Bogor dan Depok hujan lagi pasti banjir naik lagi, apalagi kalau Jakarta hujan juga. Jadi surutnya ya tergantung hujan lagi atau enggaknya," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com hingga pukul 17.43 WIB personel Ditpolairud Polri masih berupaya mengevakuasi warga dari rumahnya.

Menggunakan perahu karet warga RW 07 Kelurahan Bidara Cina korban banjir luapan Kali Ciliwung dievakuasi ke lokasi lebih tinggi sebelum air kembali naik.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved