Breaking News:

Liga Inggris

Kalah di Kandang 3 Kali Berturut-turut, Juara Bertahan Liverpool Ulangi Catatan Buruk Chelsea

Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp mengulangi rekor buruk yang pernah diukir Chelsea pada 65 tahun silam.

LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)
Gelandang Inggris Manchester City Phil Foden (kiri) melakukan selebrasi setelah dia mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 7 Februari 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, LIVERPOOL- Liverpool selaku juara bertahan Liga Inggris mengukir catatan buruk seusai dipermalukan Manchester City di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Laga Liverpool vs Man City yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-23 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris itu berakhir dengan skor 1-4.

Ilkay Guendogan menjadi bintang kemenangan Man City setelah dirinya menyumbangkan dua gol, masing-masing pada menit ke-49 dan 73.

Selanjutnya, dua gol tambahan dari Man City dicetak oleh Raheem Sterling (76') dan Phil Foden (83').

Adapun gol semata wayang Liverpool yang sempat menyamakan kedudukan dicetak oleh Mohamed Salah lewat eksekusi penalti pada menit ke-63.

Hasil ini membuat Man City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris musim 2020-2021. Mereka telah mengoleksi 50 poin dari 22 laga.

The Citizens, julukan Man City, sekaligus menjauh dari kejaran pesaing terdekatnya, Manchester United, yang berada di peringkat kedua dengan torehan 45 poin dari 23 laga.

Sementara itu, Liverpool yang mengoleksi 40 poin dari 23 laga harus rela tertahan di peringkat keempat.

Liverpool kemudian mengukir catatan buruk lewat raihan tersebut.

Dengan raihan 40 poin dari 23 laga, Liverpool mengalami penurunan drastis ketimbang musim lalu, ketika mereka berhasil menjuarai Liga Inggris.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved