Breaking News:

Petugas Damkar Jakarta Timur Evakuasi 66 Warga Korban Banjir dari 2 Kecamatan

Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mengevakuasi sudah mengevakuasi 66 korban banjir luapan Kali Ciliwung

TribunJakarta/Bima Putra
Permukiman warga RW 07 Bidara Cina yang terdampak banjir luapan Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mengevakuasi sudah mengevakuasi 66 korban banjir luapan Kali Ciliwung.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan jumlah tersebut berdasar hasil evakuasi warga Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati.

"Lokasinya Jalan Cililitan Kecil, Gang Seruni, RW 06. Di sana kita evakuasi 59 jiwa, 9 manula, 39 orang dewasa, dan 11 anak," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/12/2021).

Lalu di kawasan Tanah Rendah, RW 07, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara jajaran Damkar Jakarta Timur mengevakuasi sebanyak tujuh jiwa.

Ketinggian air di dua lokasi tersebut berkisar dua hingga tiga meter sehingga warga yang tadinya bertahan di lantai dua rumah memilih mengungsi

Jumlah permintaan evakuasi dari warga korban banjir ini dimungkinkan bertambah karena hingga sore hari ini Kali Ciliwung masih terus meluap.

Anak Jalanan yang Terlantar di GOR Tanah Abang akan Dipindahkan ke Panti Asuhan

Kapolri Beri Sinyal Izinkan Kembali Kegiatan Olahraga di Tengah Pandemi Covid-19, Termasuk Liga 1?

"Selain evakuasi warga kita juga kerahkan mobil pompa untuk menyedot genangan air di Jalan Jatinegara Barat. Anggota masih stand by menerima permintaan evakuasi warga," ujarnya.

Gatot menuturkan warga korban banjir dievakuasi posko pengungsian yang sudah ditentukan Pemkot Jakarta Timur di masing-masing Kecamatan.

Dalam proses evakuasi ini jajaran Damkar Jakarta Timur bekerja sama dengan petugas gabungan dari unsur TNI-Polri hingga Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk evakuasi warga kita menggunakan perahu karet. Warga yang membutuhkan bantuan evakuasi bisa langsung melapor ke Sektor Damkar terdekat sesuai tempat tinggalnya," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved