Breaking News:

Banjir di Jakarta

Anggota DPRD Kenneth Minta Pemprov DKI Gerak Cepat Tangani dan Antisipasi Banjir di Ibukota

Kent itu menambahkan, Pemprov DKI harus segera melakukan pembebasan lahan yang berada di bantaran kali, agar pemasangan sheet pile dipercepat.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth melakukan sidak di bantaran anak Kali Angke, Kembangan, Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk mempercepat pembangunan sheet pile yang mangkrak disejumlah bantaran kali di wilayah Jakarta.

"Pengerjaan sheet pile harus dipercepat pengerjaanya, kasihan warga yang terdampak banjir jika hujan datang, mereka terus menerus merasakan banjir yang tak pernah kunjung usai," ketus Kenneth dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, pria yang kerap disapa Kent itu menambahkan, Pemprov DKI harus segera melakukan pembebasan lahan yang berada di bantaran kali, agar pemasangan sheet pile dipercepat.

Emak-emak Masak Kucing di Kalideres, Anggota DPRD DKI Kenneth: Untuk Obat Atau Lapar?

"Bebaskan lahan yang belum terbayar, agar langsung bisa dikerjakan pengerjaan sheet pilenya," tuturnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta itu pun mencontohkan, saat dirinya inspeksi mendadak di bantaran anak Kali Angke, Kembangan, Jakarta Barat, disana ratusan sheet pile mangkrak.

Padahal barang tersebut sudah dibeli sejak tahun 2016, oleh Kementrian PUPR yang diwakili oleh Balai Besar.

Namun, saat ditanya ke pihak yang berwenang terkait mangkraknya sheet pile di bantaran anak Kali Angke di wilayah Perumahan Permata Buana, dikarenakan terkendala lahan sengketa, yang hingga saat ini belum terselesaikan.

"Seharusnya mereka kerjakan lahannya dulu, bebaskan semuanya. Lalu baru beli sheet pile. Jangan malah terbalik balik analoginya. Masa sampai sheet pilenya terbengkalai seperti itu," kata Kent.

Kent pun optimis jika Bantaran Kali Angke, Kali Pesanggarahan, dan Kali Ciliwung sudah di pasang sheet pile seluruhnya, maka permasalahan banjir di wilayah Jakarta akan teratasi.

"Saya yakin jika sheet pile seluruhnya terpasang, baik di Bantaran Kali Angke, Kali Pesanggarahan, dan Kali Ciliwung, banjir di Jakarta akan lumayan teratasi," tuturnya.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved