Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Jakarta Selatan Terbanyak Sumbang 41 RW Zona Rawan Covid-19, Wagub Ahmad Riza Bilang Begini

Tercatat ada 82 RW masuk daftar RW Zona Rawan Covid-19 yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta, tapi daftar terbanyak di Jakarta Selatan.

Tribunnews.com/Herudin
Suasana di salah satu gang yang dipasang spanduk zona merah di daerah Paseban Jakarta, Selasa (9/2/2021). Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Jawa-Bali mulai diterapkan hari ini hingga 14 hari ke depan atau 22 Februari 2021. Pemprov DKI Jakarta menyatakan 82 RW masuk dalam daftar RW Zona Rawan Covid-19 dan Jakarta Selatan terbanyak dengan menyumbang 41 RW, dan Kepulauan Seribu hanya 2 RW. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tercatat ada 82 RW Zona Rawan Covid-19 yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta, tapi daftar terbanyak di Jakarta Selatan.

Jakarta Selatan di posisi teratas dengan jumlah 41 RW Zona Rawan Covid-19, merujuk data yang dirilis Pemprov DKI Jakarta melalui website corona.jakarta.go.id per 4 Februari.

Daftar 41 RW Zona Rawan Covid-19 di Jakarta Selatan tersebut tersebar di 13 kelurahan. Simak daftar lengkap semua RW Zona Rawan Covid-19 di bawah.

Jakarta Barat menyusul dengan menyumbang 13 RW, Jakarta Timur 6 RW, Jakarta Utara 4 RW, dan terakhir Kepulauan Seribu 2 RW.

Suatu wilayah disebut zona merah Covid-19 apabila terdapat lebih dari 10 rumah dengan kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama tujuh hari terakhir.

Pemuda di Malang Curi Motor Milik Ibunya untuk Modal Judi Online, Cium Kaki Korban di Depan Polisi

Pemprov DKI Jakarta telah memperpanjang pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 22 Februari 2021.

Pemberlakuan pengetan PSBB kali ini turut dibarengi dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dari pemerintah pusat.

Meski demikian, PPKM skala mikro ini sejatinya bukan hal baru di DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya telah menerapkan Wilayah Pengendalian Ketat (WPK) di RW yang masuk zona merah penularan Covid-19 sejak pertengahan 2020 lalu.

"Sekarang ada pemberlakukan PPKM berskala ini, ini kami akan melaksanakan, bahkan sebenarnya kami di DKI Jakarta sejak 4 Juni (2020) memberlakukan wilayah pengendalian ketat," ucapnya, Selasa (9/2/2021).

Pembunuhan Bayi 9 Bulan: Redam Isu Perselingkuhan Ibu, Suami Curiga Sejak Istri Mengandung

Ussy Sulistiawaty Dapat Bulanan Rp 200 Juta, Andhika Pratama Marah Kalau Istri Cuma Dasteran: Beli!

Tanda-tanda Jika Terinfeksi Corona, Hidung Tersumbat Termasuk Gejala Baru

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved