Breaking News:

Kabar Bahagia Warga Bekasi, Normaliasi Kali Bekasi Dipastikan Jalan 2021

Normalisasi Kali Bekasi dipastikan jalan 2021 ini, kegiatan tersebut dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kali Bekasi di Teluk Pucung Bekasi Utara pada, Senin (8/2/2021). Normalisasi Kali Bekasi dipastikan jalan 2021 ini, kegiatan tersebut dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, normalisasi Kali Bekasi dipastikan jalan 2021 ini.

Kegiatan tersebut dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Udah ada SPK (surat perintah kerja) dari Kementerian PUPR tinggal kita bersama-sama di lapangan untuk sama-sama mengamankan kebijakan itu (normlalisasi)," kata Rahmat di Stadion Patriot, Selasa (9/2/2021).

Pria yang akrab disapa Pepen ini menjelaskan, kegiatan normaliasi akan dilakukan secara bertahap mulai dari Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) sampai ke Bendung Bekasi.

"Ya kan sekarang lagi mau jalan pekerjaannya, tahap satu dari PGP sampe dengan Bendung Bekasi, itu udah mau jalan, SPKnya udah ada di kementrian PUPR di 2021 ini dikerjakan," jelasnya.

Kemudian untuk tahap selanjutnya, normalisasi akan berlanjut dari Bendung Bekasi hingga ke perbatasan Kabupaten Bekasi di Teluk Pucung, Bekasi Utara. 

"Tiga tahun nanti dia sampe dengan muara, jadi ada tahap satu sampe bendung, bendung sampai perbatasan Kabupaten Bekasi dan sisanya adalah ke laut sampe muara sana tiga tahap," paparnya.

DKI Dikepung Banjir, Sebanyak 116 RT di Jakarta Tergenang Air

Wewenang Pengendalian Banjir Kali Bekasi Ada di BBWSCC, Wali Kota: Kalau Kita yang Ambil Nanti Salah

Geger Crazy Rich PIK Disuntik Vaksin, Wagub DKI Minta Surat Apotek Helena Lim Diperiksa Keasliannya

Adapun banjir di Kota Bekasi terjadi akibat luapan Kali Bekasi atau biasa disebut juga banjir kiriman melanda beberapa wilayah pemukiman yang ada disepanjang sungai.

Contohnya seperti, banjir di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Pondok Mitra Lestari, Kemang IFI, Kemang Pratama, Gang Mawar hingga ke Teluk Pucung.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved