Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Keterisian Ruang Isolasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang Berkurang, tenaga Kesehatan Dapat Apresiasi

Keterisian ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Tangerang menurun pada awal Februari 2021 ini. 

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Sekretaris Satgas Covid-19 Tangerang, Moch. Maesal Rasyid, di Tangerang, Selasa (9/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Keterisian ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Tangerang menurun pada awal Februari 2021 ini. 

Hal itu diungkapkan, Sekretaris Satgas Covid-19 Tangerang, Moch. Maesal Rasyid dalam keterangan resminya, Selasa (9/2/2021).

Maesal mencontohkan, di antaranya yang mengalami tren penurunan bed occupancy rate (BOR) adalah di RSUD Balaraja yang kini tinggal 70 persen.

Ia mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) yang berjibaku menangani pasien Covid-19 hingga mengatrol angka tingkat kesembuhan

"Tenaga kesehatan sangat maksimal dalam memberikan pelayanan bagi para pasien Covid-19 dan peran serta masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan juga sudah lebih baik," papar Maesal.

Maesal menjelaskan, kendati angka keterisian ruang perawatan mengalami penurunan, namun dipastikan rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta harus tetap menyediakan ruang pelayanan Covid-19 sebanyak 40 persen dari total ruangan yang mereka miliki.

"Status kita belum berubah, ruang pelayanan bagi pasien covid tetap disediakan meski saat ini jumlahnya mulai menurun," kata Maesal.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Balaraja, Reniati, mengatakan, rumah sakit pelat merah itu memiliki 32 ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di mana dua diantaranya adalah ruang ICU dan ruangan ini akan ditambah sebanyak 29 tempat tidur.

"Dalam kurun satu pekan terakhir keterisian ruang perawatan terus menurun dan mencapai 70% dari seluruh total ruangan yang kita punya," paparnya.

Berdasarkan data dari laman resmi Pemkab Tangerang, Covid19.tangerangkab.go.id data pertanggal 8 Februari 2021 menyatakan kasus suspek dirawat 27 orang, kasus konfirmasi total 6979 orang, kasus konfirmasi dirawat 224 orang, kasus konfirmasi isolasi 169 orang, kasus konfirmasi sembuh 6423 orang, kasus konfirmas meninggal 163 orang. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved