Breaking News:

Pengungkapan Penyelundupan Ratusan Kilogram Sabu Berawal dari Barang Bukti Seberat 25 Gram

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengungkapkan, keberhasilan ini bermula dari penangkapan enam orang tersangka

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 258 kilogram yang berhasil diamankan Polres Metro Depok, Selasa (9/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sat Narkoba Polres Metro Depok berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 258 kilogram di Pekanbaru, Kota Riau.

Keberhasilan ini merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan sabu seberat  44 kilogram di Kota Padang, beberapa waktu lalu, yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Aldo Ferdian.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengungkapkan, keberhasilan ini bermula dari penangkapan enam orang tersangka dengan barang bukti yang hanya seberat 25 gram sabu.

“Kasus ini bermula dari pengungkapan dan penangkapan enam orang tersangka dari lima laporan polisi dengan barang bukti 25 gram sabu,” ujar Fadil didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, di  Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Selasa (9/2/2021).

Fadil menuturkan, hal ini membuktikan bahwa bilamana pengungkapan kasus dengan barang bukti yang tidak begitu banyak dikerjakan dengan sungguh-sungguh, bisa berujung pada pengungkapan yang sangat besar.

“Ini membuktikan bahwa ketika kita bekerja dengan serius dan bersungguh-sungguh, pengungkapan kasus besar bisa dimulai dari pengungkapan kasus kecil,” tegasnya.

Manajer Restoran Jepang Ditemukan Tewas di Apartemen Kawasan Sawah Besar

Petugas Puskesmas Pantau Kesehatan Korban Banjir di Pejaten Timur

Jalan Tol Cipali Km 122 Arah Jakarta Ambles, Petugas Berlakukan Contraflow

Fadil juga mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Polres Metro Depok dalam keberhasilan pengungkapan ratusan kilogram barang haram tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Depok dan Satuan Reserse Narkoba Polres Depok yang telah melakukan pengungkapan kasus narkoba yang spektakuler, jumlahnya cukup fantastis ada 258 kilogram sabu,” imbuhnya.

Fadil menuturkan bahwa segala upayaakan terus dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Metro Depok untuk menekan peredaran narkotika.

“Ini adalah upaya kita untuk terus menekan peredaran gelap narkoba untuk menuju Depok yang zero peredaran narkoba,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved