Breaking News:

Satuan Narkoba Polres Metro Depok Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 258 Kilogram

Satuan Narkoba Polres Metro Depok berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 258 kilogram di daerah Pekanbaru, Riau

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran (tengah), memimpin ungkap kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 258 kilogram di Polres Metro Depok, Selasa (9/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Satuan Narkoba Polres Metro Depok berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 258 kilogram di daerah Pekanbaru, Riau, yang akan dikirim ke Pulau Jawa.

Keberhasilan pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya, dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 44 kilogram.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Polres Metro Depok dalam keberhasilan pengungkapan ratusan kilogram barang haram tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Depok dan Satuan Reserse Narkoba Polres Depok yang telah melakukan pengungkapan kasus narkoba yang spektakuler, jumlahnya cukup fantastis ada 258 kilogram sabu,” ujar Fadil saat memimpin ungkap kasusnya, Selasa (9/2/2021).

Makam Ustaz Maheer At-Thuwailibi Berdekatan dengan Makam Syekh Ali Jaber

Jokowi: Pemerintah Sediakan 5 Ribu Vaksin untuk Awak Media

Dari pengungkapan tersebut, Fadil menuturkan sebanyak tiga tersangka yang masing-masing berinisial JU, ZU, dan EK, turut diamankan.

“Tim berhasil menangkap tiga orang tersangka berinisial JU, ZU, dan ES. Kemudian ada tiga pelaku lainnya DPO (daftar pencarian orang) dan saat ini masih dikembangkan dan dilakukan pengajaran,” ungkapnya.

Terakhir, Fadil menuturkan tiga tersangka yang diamankan terancam Pasal 114 Ayat II atau Pasal 112 Ayat II Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Pasal yang dilanggar adalah Pasal 114 Ayat II atau pasal 112 Ayat II Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved