Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tenaga Kesehatan Lansia Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati

Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur jadi satu lokasi fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan lansia.

ISTIMEWA
Proses vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan lansia di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur jadi satu lokasi fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan lansia.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Inda Mutiara mengatakan hingga kini sudah 36 tenaga kesehatan lansia yang menjalani vaksinasi Covid-19.

Jumlah tersebut berdasar akumulasi sejak pemerintah memulai vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan lansia pada Senin (8/2/2021) secara serentak.

"Kemarin ada 19 yang divaksinasi, hari ini 17 yang berhasil divaksinasi. Antusiasme nakes (tenaga kesehatan) lansia sangat baik," kata Inda saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan ini, Puskesmas Kecamatan Kramat Jati mengerahkan tujuh tim vaksinator mereka.

Namun para vaksinator yang bertugas menyuntikan vaksin Covid-19 tidak hanya menangani tenaga kesehatan lansia, melainkan secara keseluruhan.

"1 tim vaksinator ada 5 orang. Untuk sasaran vaksinasi usia dewasa 18-59 , jarak dosis 1 dan dosis ke 2 adalah 14 hari. Untuk sasaran lansia jarak dosis 1 ke 2, 28 hari," ujarnya.

Inda menuturkan sejak vaksinasi Covid-19 dimulai hingga kini belum ada tenaga kesehatan yang mengalami kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI).

Vaksinasi Covid-19 yang bertujuan guna meningkatkan kekebalan tubuh tenaga kesehatan saat pandemi terus digelar di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati.

"Diharapkan vaksinasi seluruh nakes tahap satu ini selesai minggu ke 3 Februari 2021. Untuk pendaftaran vaksinasi bisa langsung di lokasi. Nanti pendaftarannya dibantu oleh admin Puskesmas," tuturnya.

Penulis: Bardjan
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved