Breaking News:

Gibran Rakabuming Raka Penantang Sepadan Anies Baswedan di Pilkada DKI, Apa Modal Putra Jokowi?

Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dinilai menjadi penantang kuat Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta. Apa modal Anies Baswedan dan Gibran?

KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA
Gibran Rakabuming Raka mengikuti fit and proper test di Panti Marhaen Semarang, Sabtu (21/12/2019). Pernyataan Eks Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengenai pesaing Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta menjadi sorotan. Arief menyebut putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. 

TRIBUNJAKARTA.COM,JAKARTA - Pernyataan Eks Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengenai pesaing Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta menjadi sorotan.

Arief menyebut putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menjadi penantang kuat Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta.

Gibran Rakabuming Raka kini menjadi Wali Kota Solo terpilih bersama Teguh Prakosa.

Pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Arif Nurul Imam menilai pendapat Arief Poyuono bisa saja benar.

"Anies Baswedan hanya bisa disaingi oleh Gibran bisa saja benar," kata Arif ketika dihubungi TribunJakarta.com, Rabu (10/2/2021).

Arif menyebut sejumlah faktor yang membuat Anies Baswedan bertarung kembali di Pilkada DKI Jakarta.

Selain berstatus Gubernur DKI Jakarta, kata Arif, Anies juga memiliki elektabilitas yang tinggi dalam bursa capres maupun Pilkada DKI berikutnya.

"Itu sebabnya, penantang yang sepadan boleh jadi antara lain, Gibran Wali Kota Solo yang notabenenya anak Presiden," kata Arif.

Diakui atau tidak, kata Arif, Anies hari ini memiliki modal politik besar untuk bertarung di gelanggang elektoral baik Pilkada dan Pilpres.

Arif juga menyebutkan kekuatan lain Gibran Rakabuming Raka menjadi penantang Anies Baswedan

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita Suryacahya
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved