Breaking News:

Klarifikasi Polisi Atas Kasus Pencabulan Anak di Pasar Rebo

Polrestro Jakarta Timur mengklarifikasi kasus penangkapan pedagang Cakwe berinisial IS (35) oleh warga di Pasar Rebo.

Kompas.com
Ilustrasi. Polrestro Jakarta Timur mengklarifikasi kasus penangkapan pedagang Cakwe berinisial IS (35) oleh warga Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Polrestro Jakarta Timur mengklarifikasi kasus penangkapan pedagang Cakwe berinisial IS (35) oleh warga Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo.

Dalam kasus penangkapan IS yang dilakukan warga pada Selasa (9/2/2021) karena dianggap mencabuli seorang bocah laki-laki berusia sekitar tujuh tahun.

Kanit Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestro Jakarta Timur, Ipda Sri Yatmini mengatakan Iman tidak terbukti melakukan pencabulan.

"Kemarin kita sudah lakukan rekonstruksi. Kita tanya empat anak yang disebut jadi korban, ternyata mereka bilang enggak diapa-apain sama pedagang Cakwe ini," kata Sri di Jakarta Timur, Rabu (10/2/2021).

Sri membenarkan bila warga Kelurahan Pekayon menangkap IS berdasar laporan seorang anak ke orangtuanya pada Senin (8/2/2021).

Namun menurutnya terjadi kekeliruan komunikasi saat anak menyampaikan keterangan sehingga orangtua menganggap Iman berbuat cabul.

"Keempat anak itu pas kita tanya bilang kalau pedagang Cakwe ini ketika jualan dari jauh kepalin tangan, kasih kode tangan maju mundur. Tapi tidak mengeluarkan alat kelamin dan tidak megang alat kelamin pelaku," ujarnya.

Sri menuturkan kekeliruan komunikasi ini sudah diakui keempat orangtua yang mendengar keterangan langsung anak mereka saat rekonstruksi berlangsung.

Hasilnya para orangtua sepakat Iman tidak melakukan perbuatan cabul kepada anak mereka, hal ini dinyatakan lewat surat bertandatangan di atas materai.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved