Breaking News:

Terhimpit Masalah Ekonomi, 3 Pelaku Pencurian Ikan Jual 297 Kg Cakalang ke Pasar di Luar Muara Baru

Tiga pelaku pencurian di Pelabuhan Muara Baru rencananya bakal menjual ratusan kilogram ikan tersebut ke pasar-pasar di luar kawasan Muara Baru.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Barang bukti ikan cakalang yang diamankan dari tiga pelaku pencurian di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - 297 kilogram ikan cakalang hasil kejahatan tiga pelaku pencurian di Pelabuhan Muara Baru rencananya bakal dijual kembali.

Ketiga pelaku yakni Ariev (27), Haki (20), dan Sukarna (23), rencananya bakal menjual ratusan kilogram ikan tersebut ke Pasar-pasar di luar kawasan Muara Baru.

"Rencananya akan dijual ke Pasar, tapi di luar kawasan Pelabuhan Muara Baru," kata Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Seto Handoko Putra di kantornya, Rabu (10/2/2021).

Seto menjelaskan, para pelaku baru pertama kali ini dipergoki mencuri ikan cakalang di kawasan Muara Baru.

Setelah diinterogasi, mereka mengakui bahwa uang penjualan ikan cakalang hasil pencurian ini untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Mereka terhimpit masalah ekonomi. Untuk nilai ikan cakalang yang mereka curi ini sekitar Rp 7-10 juta," kata Seto.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku akan memantau cold storage mana yang kira-kira minim penjagaan ketika malam hari.

Hasil Investigasi KNKT soal Pesawat Sriwijaya SJ-182, Ada 2 Kerusakan yang Ditunda Perbaikannya

Hasil Investigasi KNKT Terkait Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air: Tak Melintasi Area Awan Signifikan

Ketika targetnya sudah tertuju, ketiga pelaku kemudian mengambil ikan cakalang segar yang masih berada di dalam karung dan memasukannya ke kontainer.

Pada aksi terakhirnya, ketiga pelaku mengambil ikan cakalang dari Gudang PT Pahala Bahari Nusantara Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (4/2/2021) lalu.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved