Breaking News:

Resmi Diblokir, Apa Sebenarnya TikTok Cash yang Janjikan Cuan Bagi Penonton Video Tiktok di Situsnya

TikTok Cash berkomitmen untuk mempromosikan media video pendek TikTok dan popularitas di kalangan selebriti internet di Indonesia.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Ilustrasi aplikasi TikTok Cash. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNJAKARTA.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir situs TikTok Cash karena dinilai melanggar hukum.

Situs tersebut menjanjikan cuan bagi penggunanya yang menonton video TikTok di dalam situs tersebut.

Meski tak berkaitan dengan aplikasi TikTok, dalam situs ini banyak menyayangkan kumpulan video dari aplikasi video pendek asal Cina tersebut.

"Kominfo sudah melakukan pemblokiran terhadap situs tiktokcash.com hari ini. Media sosial Tiktokcash juga sedang dalam proses blokir karena melanggar hukum," ujar Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi, Rabu (10/2/2021).

Diketahui sebelumnya muncul sebuah situs TikTok Cash yang menawarkan sejumlah uang kepada penggunanya melalui beberapa paket membership.

Tak tanggung-tanggung, bermodal uang puluhan ribu, TikTok Cash menjanjikan keuntungan hingga puluhan juta dengan cara menonton video dari situs itu.

Untuk mendapatkan keuntungan, pelanggan harus mendaftar ke situs itu sekaligus menyertakan nomor ponsel dan alamat email.

Beberapa paket membership TikTok Cash di antaranya adalah paket keanggotaan "pekerja" sementara seharga Rp89.000 yang memiliki masa berlaku delapan hari.

Sementara paket lainnya yang ditawarkan adalah "karyawan" seharga Rp500.000 yang memiliki masa berlaku 365 hari atau 1 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved