Breaking News:

Ganjar Pranowo Terkenang Guyonan Prie GS, Berikut Sosok dan Karya Sang Budayawan

Budayawan Supriyanto GS atau akrab disapa Prie GS meninggal dunia akibat serangan jantung pada Jumat (12/2/2021). Ini kenangan Ganjar Pranowo.

twitersudjiwotedjo via TribunTernate.com
Budayawan Prie GS meninggal dunia hari ini, Jumat (12/2/2021). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berduka atas meninggalnya budayawan kelahiran Kendal, Jawa Tengah itu. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Budayawan Supriyanto GS atau akrab disapa Prie GS meninggal dunia akibat serangan jantung pada Jumat (12/2/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berduka atas meninggalnya budayawan kelahiran Kendal, Jawa Tengah itu.

Ganjar Pranowo terkenang saat dirinya saling melempar guyonan dengan Prie GS.

Hal itu diceritakan Ganjar Pranowo saat melayat ke rumah duka Prie GS yang berada di Jalan Candi Kalasan, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Saat itu, Ganjar disebut Prie GS tak cocok jadi Gubernur.

“Beberapa kali kita gojekan ngledek saya, saya masih ingat, ‘sampeyan itu ndak cocok jadi Gubernur’. Itu kalimat yang menurut saya menarik, ‘karena gaya sampeyan itu bukan gaya gubernur’, dan itu ternyata yang menarik perhatian dari seorang prie GS,” tutur Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga teringat pada momen saat dirinya berada dalam sebuah acara debat Pilkada jelang periode keduanya.

Saat itu, kata Ganjar, mendiang Prie GS melemparkan pertanyaan tentang apa arti keluarga baginya.

“Kemudian saya lari dari panggung, saya ketemu istri anak saya, saya cium karena dia lagi di kursi penonton dan saya tidak jawab apa-apa. Setelah itu mas Prie ngomong cerita, setelah debat itu dia sampaikan, ngertio aku rasido tekon, jawabanmu ki marakke teksek,” kenang Ganjar pada Prie GS.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita Suryacahya
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved