Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pahlawan di Tengah Pandemi, PMI dan Perempuan Jenggala Gelar Donor Darah-Plasma Konvalesen

'Pahlawan di Tengah Pandemi', PMI bersama Perempuan Jenggala menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen di Gallery Pondok Indah Golf

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Perempuan Jenggala menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen di Gallery Pondok Indah Golf, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Perempuan Jenggala menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen di Gallery Pondok Indah Golf, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2021).

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, donor darah diadakan sebagai upaya membantu PMI mendapatkan pendonor darah karena jumlah kantong darah yang saat ini berkurang drastis. 

Selama hampir setahun pandemi Covid-19, jelas dia, PMI mengalami penurunan stok darah yang siginifikan akibat ketidakseimbangan antara kebutuhan darah dan jumlah pendonor.  

Ia menuturkan, donor darah dan plasma konvalesen ini digelar dengan tema "Pahlawan di Tengah Pandemi".

"Kami kerjakan ini dengan harapan bisa memberikan dampak positif untuk banyak orang. Kami sadar bahwa saat ini yang dibutuhkan Indonesia adalah bah- membahu agar bisa bangkit bersama," kata Vicky.

"Kita diminta untuk mengedepankan empati, peka terhadap sesama serta menggalang bantuan untuk banyak orang yang membutuhkan," tambahnya.

Selain donor darah reguler, Vicky menyebut pihaknya juga menggelar donor plasma konvalesen.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengaku banyak berterimakasih kepada semua pihak yang terus berjuang untuk kemanusiaan.

Baca juga: Ahok Tanggapi Anak Muda yang Jadi Politisi: Kalau Mau Kaya, Jadi Pengusaha Saja

Baca juga: Kisah Asmara Dul Jaelani dan Tissa Biani Diterawang, Denny Darko: Beda Jauh dengan Kisah Orangtuanya

Dia mengatakan setiap calon pendonor telah melalui tahapan skrining oleh petugas PMI

"Dari acara yang digelar PMI dan Perempuan Jenggala ada sebanyak 101 kantong darah reguler dan 13 pendonor konvalesen," tutur Rustam.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved