Breaking News:

Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2021, Togar Situmorang Berharap Pandemi Covid-19 Berkahir Tahun Ini

Tahun baru Imlek 2021 merupakan bentuk syukur bagi etnis Tionghoa untuk mengakhiri tahun lalu dan menyongsong tahun yang baru.

ISTIMEWA
Advokat Togar Situmorang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tahun baru Imlek 2021 merupakan bentuk syukur bagi etnis Tionghoa untuk mengakhiri tahun lalu dan menyongsong tahun yang baru.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2021 ini dimulai pada hari pertama pada tanggalan tahun China dan akan berakhir pada Cap Go Meh pada tanggal ke-15 (saat bulan purnama).

Banyak harapan yang disematkan di tahun dengan Shio Kerbau Logam.

Harapan kemakmuran berupa kesehatan, keberuntungan asmara hingga perkembangan karier sangat diharapkan terjadi pada tahun ini.

Kehangatan yang dipenuhi harapan kemakmuran menjadi tanda bahwa tahun dengan Shio Kerbau Logam siap menjadi tahun yang penuh dengan hal baik.

Namun perayaan Imlek 2021 ini benar-benar sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sebab adanya pembatasan yang ketat akibat dari virus corona ini.

Melihat hal tersebut, advokat kondang Togar Situmorang, S.H., C.Med., M.H., M.A.P., CLA mengimbau agar Tahun Baru Imlek 2021 mendatang hendaknya dapat dirayakan dengan cara-cara yang sederhana serta mematuhi protokol kesehatan.

Advokat Togar Situmorang.
Advokat Togar Situmorang. (ISTIMEWA)

“Cara-cara baru merayakan Imlek tanpa kehilangan makna dari Imlek sebagai tahun baru, harapan baru, dan keberuntungan baru itu saya rasa tetap bisa kita lakukan dengan mempertahankan budaya Indonesia, khususnya masyarakat Konghucu dan Tionghoa, namun tetap dilakukan dengan protokol kesehatan,” paparnya.

Selama perayaan Imlek 2021, masyarakat diharapkan tetap di rumah saja.

Tradisi yang selalu dilakukan sebelumnya, semisal berkumpul dengan keluarga besar, untuk kali ini sebaiknya dilakukan dengan cara kekinian yakni secara virtual atau daring, demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Halaman
12
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved