Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

89,6 Persen Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Cakung Sudah Divaksin Covid-19

90 persen tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Cakung, Jakarta Timur sudah divaksin Covid-19.

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Ilustrasi. 90 persen tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Cakung, Jakarta Timur sudah divaksin Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Nyaris 90 persen tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Cakung, Jakarta Timur sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cakung Junaidah mengatakan hingga kini sudah 371 orang jajarannya yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Sudah 89,6 persen dari total 414 tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cakung. Sudah vaksinasi Covid-19 dosis kedua," kata Junaidah saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (14/2/2021).

Jumlah tersebut berdasar akumulasi sejak Sudin Kesehatan Jakarta Timur memulai vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan pada Kamis (14/1/2021) lalu.

Sementara 43 tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Cakung belum divaksin karena saat pemeriksaan kondisinya tidak memenuhi syarat.

"Ada beberapa (tenaga kesehatan Puskesmas) yang memang tidak bisa (divaksin) karena hamil, menyusi, DM (diabetes melitus), hipertensi, dan lainnya," ujarnya.

Puskesmas Kecamatan Cakung sendiri merupakan satu fasilitas kesehatan di Jakarta Timur yang jadi lokasi vaksinasi bagi tenaga kesehatan.

Junaidah menuturkan pihaknya mengerahkan sejumlah tim vaksinator dalam proses vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan secara keseluruhan.

"Satu tim (vaksinator) minimal empat orang, timnya banyak. Semua nakes kita bisa, tergantung kebutuhan. Untuk lokasi vaksinasi selain di Puskesmas Kecamatan ada di lima Puskesmas Kelurahan," tuturnya.

Yakni Puskesmas Kelurahan Penggilingan, Puskesmas Kelurahan Pulogebang, Puskesmas Kelurahan Ujung Menteng, Puskesmas Kelurahan Cakung Timur.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris West Brom Vs Man United: Setan Merah Berpeluang Torehkan Rekor Baru

Baca juga: Pemilik Kedai Kopi di Rawamangun Lawan Petugas Saat Razia Protokol Kesehatan

Baca juga: Singgung Umi Kalsum Tanggapi Mahar, Terselip Ucapan Ayu Ting Ting Masih Sayang ke Adit Jayusman

Lalu Puskesmas Kelurahan Cakung Barat, sementara dari total yang sudah divaksin tersebut hanya satu orang mengalami kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI).

"KIPI ringan ada satu orang, lemes, mual. Tidak sampai dirawat RS, sekarang sudah kerja seperti biasa," lanjut Junaidah.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved