Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Belum Ada Tenaga Kesehatan Lansia yang Daftar Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Cakung

Belum ada tenaga kesehatan lansia yang menjalani vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Cakung, Jakarta Timur

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. Belum ada tenaga kesehatan lansia yang menjalani vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Cakung. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Puskesmas Kecamatan Cakung, Jakarta Timur jadi satu lokasi fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan lansia.

Tapi sejak pemerintah memulai kegiatan pada Senin (8/2) lalu hingga Minggu (14/2) belum ada tenaga kesehatan lansia yang menjalani vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Cakung.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cakung Junaidah menduga belum adanya tenaga kesehatan lansia yang datang divaksinasi Covid-19 karena sejumlah hal.

"Pertama belum tersosialisasi secara luas. Kedua bisa juga sudah divaksin di tempat-tempat vaksinasi yang lain," kata Junaidah saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (14/2/2021).

Pasalnya di wilayah Kecamatan Cakung terdapat dua fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi Covid-19, RS Harapan Jayakarta, dan Klinik Sukma Anggrek. 

Sementara saat pendaftaran vaksinasi di website Dinas Kesehatan DKI Jakarta tenaga kesehatan bisa memilih lokasi fasilitas kesehatan tempatnya divaksin.

"Ketiga bisa juga memang sudah pernah positif (penyintas Covid-19) atau punya penyakit-penyakit tertentu. Walaupun sekarang sudah lebih longgar aturannya (syarat vaksinasi Covid-19)," ujarnya.

Pun belum ada tenaga kesehatan lansia yang menjalani vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Cakung, Junaidah menuturkan pihaknya tetap siaga melayani vaksinasi Covid-19.

Selain di Puskesmas Kecamatan, vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan dibuka di Puskesmas Kelurahan Penggilingan, Puskesmas Kelurahan Pulogebang.

Baca juga: Babak I Man United vs West Bromwich Sementara 1-1: Bruno Fernandes Samakan Kedudukan

Baca juga: Linglung, Bakar Orang Lalu Terjun ke Sungai, Purnomo: Saya Tak Kuat Hidup

Baca juga: Misteri Tewasnya Janda Muda di Bali Terkuak, Detik-detik Ajakan Kencan Berujung Peristiwa Berdarah

Lalu Puskesmas Kelurahan Ujung Menteng, Puskesmas Kelurahan Cakung Timur, dan Puskesmas Kelurahan Cakung Barat yang juga memiliki tim vaksinator.

"Untuk tim vaksinator (petugas yang menyuntik vaksin) satu tim minimal empat orang. Timnya banyak, semua nakes kita bisa (menjadi vaksinator), tergantung kebutuhan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved