Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Cegah Klaster Baru, Polrestro Jakarta Timur Tinjau Zona Merah Covid-19 di Utan Kayu Selatan

Cegah klaster baru di zona merah Covid-19 usai libur panjang, jajaran Polrestro Jakarta Timur bersama Polsek Matraman tinjau RW 12 Kelurahan Utan Kayu

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan berikan bantuan di zona merah Covid-19 RW 12 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Senin (15/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Cegah klaster baru di zona merah Covid-19 usai libur panjang, jajaran Polrestro Jakarta Timur bersama Polsek Matraman tinjau RW 12 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Wilayah RW 12 Kelurahan Utan Kayu Selatan menjadi satu diantara zona merah Covid-19 di Jakarta Timur.

Merujuk pada data, per bulan Desember 2020 lalu, sebanyak 59 orang terpapar Covid-19 dan beberapa diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya, guna mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, petugas kepolisian yang dipimpin Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan meninjau langsung lokasi tersebut.

Erwin melakukan perbincangan kepada pengurus RT, RW dan beberapa warga terkait kendala yang dialami selama pandemi Covid-19.

Selain itu, ia turut memastikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) mikro di lokasi tersebut masih berjalan dengan baik.

Baca juga: Tes GeNose Covid-19 di Stasiun Gambir Sepi Peminat, Banyak Kursi Kosong

"Utan Kayu Selatan ini cukup tinggi jumlah Covid-19, per Desember ada 59 orang dan saat ini tinggal 2 orang dan sedang isolasi mandiri. Kita ingin tahu apa kendala di tingkat RT RW dalam penerapan PPKM sekala mikro sekarang ini," kata Erwin di lokasi, Senin (15/2/2021).

"Dari apa yang disampaikan, seperti pihak RT dan RW menyatakan bahwa semua yang dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 cukup efektif. Tetapi kekhawatiran akan muncul ketika selesai liburan. Di mana mereka perlu upaya untuk mencegah klaster baru," lanjutnya.

Oleh sebab itu, Polrestro Jakarta Timur memberikan bantuan sembako untuk warga yang terpapar Covid-19 dan ratusan paket masker untuk seluruh warga di RW 12 Utan Kayu Selatan.

Secara simbolis seluruh bantuan itu diserahkan kepada perwakilan RW.

Baca juga: Bacaan Niat Sholat Tahajud 2 Rakaat, Lengkap dengan Doa, Tata Cara, dan Keistimewaannya

Baca juga: Ramalan Shio Hari Senin 15 Februari, Ada 7 Shio yang Bakal Hoki Dinaungi Keberuntungan

Namun, bila dikemudian hari kasus positif kembali meningkat, Erwin akan mendirikan Kampung Tangguh Jaya di lokasi tersebut.

"Oleh karena ini Polres menyerahkan masker dan bantuan yang akan didistrubusikan. Termasuk upaya untuk mendirikan kampung tangguh di lokasi ini. Namun penurunan kasus aktif sejauh ini cukup luar biasa, dari 59 menjadi 2 orang. Tentunya ini semua berkat peran aktif seluruh warga dan pengurus RT RW di sini," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved