Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Kabar Baik Bagi Warga Depok, Tak Ada Satupun RT yang Masuk Zona Merah Covid-19

Perkembangan Covid-19 di Kota Depok terus berangsur membaik. Terkini, tak ada satupun RT di Kota yang berjargon friendly city ini masuk zona merah

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona - Perkembangan Covid-19 di Kota Depok terus berangsur membaik. Terkini, tak ada satupun RT di Kota yang berjargon friendly city ini masuk zona merah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Perkembangan Covid-19 di Kota Depok terus berangsur membaik. Terkini, tak ada satupun RT di Kota yang berjargon friendly city ini masuk dalam zona merah Covid-19.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam keterangan resminya menjelaskan, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok telah melakukan pemetaan zonasi RT sesuai parameter yang diamanatkan dalam Inmendagri.

 “Juga telah dibentuk Posko Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Kelurahan. Kriteria zonasi RT dalam Inmendagri Nomor 3 Tahun 2021 berbeda dengan Zonasi RW PSKS (Rukun Warga Pembatasan Sosial Kampung Siaga) yang selama ini diberlakukan di Kota Depok,” ujar Idris dalam keterangan resmi yang diterima TribunJakarta.com, Senin (15/2/2021).

Adapun kriteria zonasinya adalah zona hijau artinya tidak ada kasus Covid-19 dalam satu RT, zona kuning terdapat satu sampai lima rumah dengan kasus Covid-19 dalam satu RT selama sepekan terakhir, zona oranye terdapat enam sampai 10 rumah dengan kasus Covid-19 dalam satu RT selama sepekan terakhir, dan zona merah jika terdapat lebih dari 10 rumah dengan kasus Covid-19 dalam satu RT selama sepekan terakhir.

Dalam keterangannya, Idris juga mengakui bahwa penularan Covid-19 di Kota Depok masih bersumber dari klaster keluarga, komunitas, dan tempat kerja.

Baca juga: Buntut Kasus Vaksinasi Crazy Rich Helena Lim, Ombudsman Panggil Dinkes DKI Jakarta

“Maka dari itu, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 kami menyerukan kepada seluruh warga untuk dapat menerapkan 2i 5M (iman, imun dan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas),” ujarnya.

Berikut, data kriteria Zonasi RT yang ditetapkan dalam Inmendagri Nomor 3 Tahun 2021 di Kota Depok :

1. Sukmajaya : Zona Hijau (630), Zona Kuning (272), Zona Orange (1), Zona Merah (0).

2. Pancoran Mas : Zona Hijau (417), Zona Kuning (234), Zona Orange (0), Zona Merah (0).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved