Breaking News:

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Terpilih Belum Dapat Kepastian Waktu

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih dalam Pilkada 2020, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, masih belum mengetahui kapan dirinya akan dilantik

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Wali dan Wakil Wali Kota Terpilih Pilkada Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Hingga detik ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih dalam Pilkada 2020, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, masih belum mengetahui kapan dirinya akan resmi dilantik.

Padahal, Idris yang berstatus sebagai petahana, masa aktif jabatannya sebagai Wali Kota Depok periode 2015-2020 akan berakhir pada Rabu (17/2/2021) mendatang, yang mana artinya dalam dua hari kedepan.

“Sampai hari ini saya sebagai Wakil Wali Kota terpilih belum mendapatkan informasi terhadap rencana pelantikan,” ujar Imam Budi Hartono dikonfirmasi wartawan, Senin (15/2/2021).

“Tidak ada informasi sama sekali padahal memang dari masa jabatan pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2015-2020 harusnya sudah berakhir besok,” timpalnya lagi.

Imam mengaku, dirinya sangat berharap akan ada kepastian kapan ia dan Mohammad Idris dilantik dalam waktu dekat.

“Kalau saya sebagai calon sih harusnya ada satu informasi yang jelas dari Kementerian Dalam Negeri terhadap kapan akan dilantiknya, dan mengapa misalkan tidak dilakukan pelantikan setelah berakhirnya masa jabatan dari periode sebelumnya," tuturnya.

Baca juga: Mobilitas Warga Bisa Ditekan Selama Libur Panjang Imlek, Wagub DKI: Terima Kasih Bima Arya

Baca juga: IDI Banten Dukung Pelibatan Warga Jadi Petugas Swab Test

Baca juga: Ada Pocong Bermasker di Dekat Istana Negara, Ingin Sampaikan Pesan untuk Presiden 

Imam berujar dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatu ihwal pelantikan, mulai dari pakaian, atribut, dan yang lain-lainnya.

“Untuk masalah pakaian dan atribut-atribut pelantikan sudah disiapkan, sudah jadi semuanya, tinggal dipakai saja menunggu waktu pelantikan,” ujarnya

“Doakan saja yang terbaik mudah-mudahan untuk pelantikan wali kota dan wakil wali kota agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan yang berkepanjangan sehingga akan menghambat terjadinya proses pembangunan di Kota Depok,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved