Breaking News:

Raffi Ahmad dan Agnez Mo Dipersiapkan PKB di Pilgub DKI, Pengamat: Itu Jelas, Hanya Gimmick Politik

Pengamat menilai rencana PKB yang mengusung Raffi Ahmad dan Agnes Monica atau Agnez Mo berlaga di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta hanya gimmick politik

KOMPAS.COM
Raffi Ahmad dan Agnez Mo. Pengamat menilai rencana PKB yang mengusung Raffi Ahmad dan Agnes Monica atau Agnez Mo berlaga di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta hanya gimmick politik 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Analis politik Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang Adib Miftahul menilai rencana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Raffi Ahmad dan Agnes Monica atau Agnez Mo berlaga di Pemilihan Gubernur atau Pilgub DKI Jakarta hanya gimmick politik,

Menurut Adib, munculnya wacana tersebut hanya untuk menaikkan elektabilitas partai tersebut.

Sebelumnya, nama Raffi Ahmad dan Agnez Mo yang muncul menjadi kandidat setelah dipaparkan oleh Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim.

Adib Miftahul melihat apa yang dilakukan PKB sebagai gimmick politik.

"Saya kira ini hanya gimmick politik, itu jelas," ujar Adib, ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (15/2/2021).

Adib berpendapat penyampaian minat PKB kepada Raffi Ahmad dan Agnes Monica ke publik tak lebih dari upaya menaikkan elektabilitas partai tersebut.

Baca juga: Anime One Piece 963: Armada Shirohige Mendapat Serangan di Pantai Wanokuni, Simak Spoilernya

Baca juga: Pemilik Kafe Ngaku Wartawan, Pegawai TV Swasta Ini Tak Terima Digerebek Aparat, Berikut Kronologinya

Baca juga: Jalan Berliku Karir Chef Arnold: Tak Pernah Sekolah Memasak, Jadi Tukang Cuci Piring di Masa Kecil

"Yang dilakukan oleh PKB, saya kira untuk menaikkan elektabilitas di DKI jelang Pilgub mendatang, bahkan untuk nanti di 2024. Apalagi DKI dikenal lumbung suara yang majemuk," ungkapnya.

Menurutnya ini bukan kali pertama PKB menggembar-gemborkan tertarik untuk mengusung publik figur. Adib berkaca pada saat PKB mengatakan akan mengusung Rhoma Irama sebagai capres di 2014 silam.

"Jangan pernah lupa ketika dulu PKB juga menggembar-gemborkan mengusung Rhoma Irama sebagai capres dari PKB 2014, tapi kan Rhoma Irama kecewa, tetapi PKB untung besar," tandasnya.

Raffi Ahmad dan Agnez Monica.
Raffi Ahmad dan Agnez Monica. (Foto kolase Tribunnews.com)

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim mengatakan partainya sudah ancang-ancang terkait Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved