Pesta Ultah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Puncak Ganggu Kenyamanan Warga: Digerebek Satpol PP

Acara perayaan ulang tahun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, mengganggu ketentraman warga sekitar.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Satgas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Acara perayaan ulang tahun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, mengganggu ketentraman warga sekitar.

Seperti diketahui, sejumlah pejabat dikabarkan kedapatan menggelar pesta ulang tahun di sebuah vila di kawasan Puncak Bogor meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Padahal, kerumunan masih dilarang dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Bogor di tengah pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua membubarkan acara perayaan ulang tahun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Acara tersebut dibubarkan, karena dinilai telah meresahkan masyarakat sekitar.

Camat Cisarua Deni Humaedi membenarkan kejadian ini.

Wali Kota Bekasi Rahmat Rahmat Effendi (tengah) di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Selasa (22/12/2020).
Wali Kota Bekasi Rahmat Rahmat Effendi (tengah) di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Selasa (22/12/2020). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

"Acara itu (ulang tahun) di vila Beliau (Rahmat Effendi), ada organ tunggal di situ dan pasti suaranya terdengar keluar. Akhirnya mengganggu kenyamanan dan langsung kita tindak," kata Deni saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/2/2021).

Menurut Deni, anggota Satgas Covid-19 menerima laporan dari masyarakat sekitar terkait keramaian di sebuah vila Kampung Baru Sireum, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Atas laporan itu, pemilik vila yang tak lain adalah Rahmat Effendi itu langsung diminta membubarkan diri oleh tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua.

Baca juga: Pengakuan Penjual Siomay Pakai Moge Ducati Diavel Viral di Media Sosial: Saya Sewa Gerobak

Baca juga: Plh Wali Kota Jakarta Pusat Sebut Zona Merah Covid-19 di Berkurang Berkat Konsep PPKM dan WFH

"Di lokasi itu ada puluhan yang hadir. Internal Pemkot, dan ada juga keluarganya," ujar dia.

Deni menyebut, saat itu para pengunjung tanpa undangan dari Wali Kota Bekasi.

Rata-rata yang hadir adalah para pejabat internal Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang sukarela hadir karena ingin merayakan ulang tahun pemimpin mereka.

"Setelah sampai di lokasi, kita menyampaikan maksud bahwa untuk acara ini harus dihentikan, kemudian kita minta bubar dan mereka juga tidak melanjutkannya lagi. Beliau juga memenuhi itu dan tidak ada keributan, saya persuasif mereka juga kooperatif," kata Deni.

Deni yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua itu mengatakan, pengunjung acara ulang tahun rata-rata memenuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca juga: Lewat Aplikasi Apotek Digital OnlineMedis, Beli Obat hingga Konsultasi Cukup dengan Satu Sentuhan

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved