Breaking News:

Info Cuaca BMKG Hari Ini: Termasuk DKI, 9 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Disertai Kilat, Angin Kencang

Beberapa wilayah di Indonesia pada hari ini berpotensi mengalami hujan lebat hingga disertai kilat/petir dan angin kencang.

Editor: Wahyu Septiana
Warta Kota/Henry Lopulalan
Cuaca ekstrim di Jakarta - Beberapa wilayah di Indonesia pada hari ini berpotensi mengalami hujan lebat hingga disertai kilat/petir dan angin kencang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca di Indonesia untuk hari ini, Rabu (17/2/2021).

Beberapa wilayah di Indonesia pada hari ini berpotensi mengalami hujan lebat hingga disertai kilat/petir dan angin kencang.

Wilayah mana saja? cek di artikel berikut ini.

Diperkirakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), ada potensi hujan lebat hingga disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah.

Sehubungan dengan itu, terdapat potensi hujan lebat yang disertai angin kencang/puting beliung dan kilat/petir di wilayah Banten dan Jawa Barat.

Sementara wilayah Riau dan Bengkulu diperkirakan terjadi hujan yang dapat disertai angin kencang.

Sesuai informasi pada laman web.meteo.bmkg.go.id, Deputi Bidang Meteorologi, Selasa (16/2/2021), menyampaikan adanya Bibit Siklon Tropis 91W terpantau di Samudra Pasifik utara Papua dengan kecepatan angin maksimum mencapai 20 kt dan bergerak ke arah barat.

Baca juga: Dituduh Beli Barang Curian, Seorang Pria Ditelanjangi Sekuriti di Roxy Mas: Minta Jaminan Rp10 Juta

Baca juga: Nikita Mirzani Ngebet Jadi Istri Kedua Habib Usman, Karput Beri Sindiran: Lindungi Habib Ya Allah

Sistem ini membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang di perairan Timur Filipina, di Papua Barat bagian Utara dan di Papua.

Sirkulasi Siklonik terpantau di Australia bagian utara yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang di NTT bag Timur dan Kepulauan Aru-Tanimbar.

Daerah konvergensi lainnya juga terpantau memanjang di Aceh, dari Sumatera Barat hingga Pesisir Barat Lampung, di Pesisir Selatan Jawa Tengah, dari Kalimantan Barat hingga Kalimantan Timur, di Kalimantan Utara, dari Selat Makassar hingga Sulawesi Tengah bagian Timur.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved