Breaking News:

Musibah Kebakaran Indekos di Batu Ampar Condet, Seorang Penghuni Alami Luka Bakar 25 Persen

Kebakaran satu rumah warga di RT 13/RW 04, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati pada Rabu (17/2/2021) mengakibatkan korban luka.

ISTIMEWA
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api indekos dua lantai yang terbakar, Rabu (17/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kebakaran satu rumah warga di RT 13/RW 04, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati pada Rabu (17/2/2021) mengakibatkan korban luka.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan seorang warga mengalami luka bakar dalam kebakaran yang dilaporkan pukul 16.10 WIB.

"Korban atas nama Dani (30), mengalami luka bakar sekitar 25 persen. Terluka karena saat mengganti (regulator) tabung gas 3 kilogram tabung meledak," kata Gatot di Jakarta Timur, Rabu (16/2/2021).

Api dari tabung gas tersebut sempat merembet ke bagian ruangan lain pada rumah dua lantai yang dijadikan indekos berpenghuni 15 jiwa tempat Dani tinggal.

Beruntung warga di Jalan Batu Ampar I lokasi kejadian berhasil menolongnya, dia dibawa ke RS Polri Kramat Jati guna mendapat penanganan medis.

Baca juga: Pascaputusan MK, Benyamin Davnie Ajak Keponakan Prabowo dan Putri Wapres Konsolidasi

"Korban mengalami luka bakar di bagian tangan. Informasi awal dari warga tadinya ada korban terjebak, tapi setelah dicek tidak ada. Untuk objek rumah yang terbakar sekitar 230 meter persegi," ujarnya.

Gatot menuturkan sebanyak empat unit mobil pompa berikut 20 personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api.

Proses pemadaman yang dimulai pukul 16.16 WIB rampung pukul 17.00 WIB, api berhasil dipadamkan sebelum sempat merambat ke bangunan lainnya.

"Untuk kerugian materil akibat kebakaran sekitar Rp 50 juta. Ruang yang terdampak kebakaran empat kamar indekos di bagian lantai dua rumah," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved