Breaking News:

Pelantikan Wali dan Wakil Wali Kota Depok Ditunda, Pj Sekda Sri Utomo Jabat Wali Kota Sementara

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo, dilantik menjadi Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Depok

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo, saat dijumpai di Balai Kota Depok, Senin (12/10/2020). Pj Sekda Sri Utomo Jabat Wali Kota Depok Sementara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo, dilantik menjadi Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Depok, buntut ditundanya pelantikan Wali dan Wakil Wali Kota Depok terpilih, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Serah terima jabatan pun telah berlangsung pagi tadi. Dikonfirmasi wartawan, Sri Utomo mengatakan bahwa dirinya ditunjuk langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Gubernur. Ada surat Gubernur yang menugaskan menunjuk Sekda untuk melaksanakan pelaksana harian saja ya, sesuai surat dari Menteri Dalam Negeri bahwa pelantikannya sekitar Minggu keempat, jadi paling sampai minggu keempat saja,” kata Sri dalam sambungan teleponnya, Rabu (17/2/2021).

Namun demikian, Sri mengaku bahwa dirinya hanya melaksanakan tugas harian Wali Kota, sementara persoalan kebijakan strategis terkait anggaran, dikerjakan oleh Wali Kota Depok terpilih yang mana dalam hal ini adalah petahana Mohammad Idris.

“Saya hanya melaksanakan harian aja jadi nanti kebijakan anggaran strategis dan sebagainya itu adalah Wali Kota terpilih,” ungkapnya.

Baca juga: Pencairan BLT Subsidi Bagi Karyawan Swasta Bergaji Dibawah Rp 5 Juta Sudah Hampir Rampung

Baca juga: Benyamin Davnie Sudah Prediksi Gugatan Keponakan Prabowo Ditolak Mahkamah Konstitusi

Sri Utomo menuturkan, dirinya juga mendapat arahan dari Mohammad Idris untuk bekerja, berkolaborasi, dan berkoordinasi dengan baik untuk melayani masyarakat.

“Memberikan arahan kepada kita semua agar tetap berkolaborasi, berkoordinasi, bekerja bersama-sama dalam kondisi seperti ini untuk melayani masyarakat dengan yang lebih baik,” ujarnya.

Terakhir, ia menuturkan bahwa kemungkinan dirinya menjabat sebagai Plh Wali Kota Depok hingga akhir Februari 2021.

“Karena memang pelantikannya belum tahu tanggalnya jadi ya kemungkinan sampai Minggu keempat bulan Februari ini. Akhir bulan,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved