Breaking News:

Bocah 8 Tahun di Pasar Rebo Hanyut di Kali Pekayon Saat Bermain Hujan

Musibah warga hanyut kembali terjadi di Jakarta Timur, kini korbannya warga bocah laki-laki bernama Ghifari berusia sekitar 8 tahun.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
Grafis Tribun Timur/Lily
Ilustrasi tenggelam. Bocah 8 Tahun di Pasar Rebo Hanyut di Kali Pekayon Saat Bermain Hujan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Musibah warga hanyut kembali terjadi di Jakarta Timur, kini korbannya warga bocah laki-laki bernama Ghifari berusia sekitar 8 tahun.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan Ghifari dilaporkan hanyut pukul 14.00 WIB.

"Kejadiannya sekira pukul 13.30 WIB. Saat kejadian korban lagi main hujan, kecebur di kali. Informasinya tercebur ke Kali Pekayon," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021).

Sebelum melapor ke jajaran Damkar Jakarta Timur warga sempat berupaya menolong Ghifari dengan menyisir aliran Kali Pekayon lokasi kejadian.

Nahas upaya gagal lalu melapor ke jajaran Damkar Jakarta Timur yang segera mengerahkan empat personel ke lokasi melakukan pencarian Ghifari.

"Berdasar keterangan warga saat kejadian korban terakhir terlihat mengenakan kaos warna merah. Sekarang anggota masih berupaya melakukan pencarian korban," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Depok Dukung Dua Warganya Berprestasi di Indonesian Idol

Baca juga: Setelah Viral Gunung Gede Terlihat dari Kemayoran, Kini Muncul Jakarta-Pangrango Photo Challenge

Gatot menuturkan pencarian dilakukan dengan menyisir aliran Kali Pekayon, khususnya di bagian yang memungkinkan lokasi korban tersangkut.

Hanyutnya Ghifari merupakan kasus kedua yang terjadi di Jakarta Timur pada pekan ini, sebelumnya kasus serupa terjadi pada Selasa (16/2) sekira pukul 19.00 WIB.

Muhammad Jodi Alamsyah (27), warga RT 02/RW 13 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati hanyut di Kali Ciliwung setelah melompat dari Flyover Kalibata.

Jodi yang diduga melompat karena melakukan percobaan bunuh diri ditemukan pada Kamis (18/2) sekira pukul 13.30 WIB dalam keadaan tewas.

Jasadnya ditemukan tersangkut di sekitar Pintu Air Karet, Jakarta Pusat atau sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian hanyutnya Jodi di Kelurahan Cililitan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved