Claudia, Sang Mantan Ratu Kecantikan Dipecat dari Pekerjaan karena Dianggap Terlalu Cantik

Dia diberi pekerjaan sebagai anggota dari dewan direksi rumah sakit sebagai perwakilan dari Dewan Kota Cluj.

Editor: Wahyu Aji
Instagram
Claudia Ardelean 

TRIBUNJAKARTA.COM, CLUJ - Wanita mantan model dan pemenang sejumlah kontes kecantikan diperintahkan mengundurkan diri dari pekerjaannya karena dianggap terlalu cantik.

Dilansir dari Malay Mail, Rabu (17/2/2021), wanita tersebut bernama Claudia Ardelean (27) dan bekerja di Rumah Sakit Klinis Pneumophthisiology di Cluj, Romania.

Ardelean, yang memiliki gelar ganda di bidang hukum dan etika Eropa, diberi pekerjaan di Rumah Sakit Klinis Pneumophthisiology pada awal Februari.

Dia diberi pekerjaan sebagai anggota dari dewan direksi rumah sakit sebagai perwakilan dari Dewan Kota Cluj.

 Claudia Ardelean
Claudia Ardelean ()

Padahal, dia tidak digaji untuk menjalankan peran itu.

Merasa senang mendapat pekerjaan tersebut, dia mengungkapkan sukacitanya melalui unggahan di media sosial pada 8 Februari.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Partai Liberal Nasional Cluj!” kata Ardelran dalam unggahan tersebut.

Unggahannya tersebut kemudian dihapus karena mengundang banyak reaksi yang menyebut bahwa Ardelean diberi jabatan itu hanya karena wajahnya yang dinilai “cantik” saja.

Kritikan tersebut membuat dewan direksi di Dewan Kota Cluj untuk "memikirkan kembali" keputusan mereka.

Setelah itu, Dewan Kota Cluj Ardelean untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya.

Ardelean mengatakan kepada portal berita lokal bahwa dia terkejut dengan keputusan terbaru Dewan Kota Cluj dan kritikan yang diterimanya di media sosial.

“Reaksi beberapa orang dangkal sekali. Menurut CV saya, saya memiliki keterampilan dan pendidikan yang diperlukan untuk mengisi posisi itu,” kata Ardelean kepada Business Magazin.

Ardelean juga aktif mengejar karier di bidang politik dan sebelumnya menjabat sebagai anggota Partai Liberal Nasional Cluj.

“Sayangnya, di Romania, masih ada prasangka seperti ini. Tapi saya percaya bahwa kecantikan tidak boleh memengaruhi atau menghalangi karier profesional seseorang,” imbuh Ardelean.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved