Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Hujan Deras, Jalan Bojana Tirta Pulogadung Terendam Banjir 50 Sentimeter

Sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur terendam banjir akibat hujan deras pada Kamis (18/2/2021) siang.

Istimewa
Banjir di Jalan Bojana Tirta, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG -
Hujan deras yang mengguyur Jakarta Timur pada Kamis (18/2/2021) siang mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir.

Di antaranya Jalan Bojana Tirta dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pulogadung yang terendam banjir bertinggian sekitar 20 hingga 50 sentimeter.

Satu personel Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Wahyu mengatakan banjir akibat meluapnya waduk di belakang kantor Bea Cukai.

"Karena hujan dari siang tadi sampai sore waduk meluap, sudah enggak menampung debit air jadi air meluap ke jalan," kata Wahyu di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya banjir di Jalan Bojana Tirta imbas luapan waduk di belakang kantor Bea Cukai kerap terjadi bila hujan deras lebih dari satu jam mengguyur.

Tinggi air yang mencapai 50 sentimeter mengakibatkan arus lalu lintas nyaris lumpuh, sejumlah motor mogok karena pengemudi nekat menerobos.

"Makannya kita bantu pengendara untuk mencari jalur alternatif lain, karena banyak pengemudi motor yang kendaraannya mogok enggak kuat menerobos," ujarnya.

Baca juga: Bocoran Detail Formasi CPNS 2021 dan PPPK 2021, Siapkan Sejumlah Hal Ini Supaya Tidak Gagal

Baca juga: Bocah 8 Tahun di Pasar Rebo Hanyut di Kali Pekayon Saat Bermain Hujan

Baca juga: Jadwal Manga One Piece Chapter 1005, Eiichiro Oda Ungkap Kartu Terkuat Kaido Sulit Dikalahkan Luffy

Ketinggian air yang merendam Jalan Bojana Tirta pada Kamis (18/2) serupa pada Selasa (16/2) dini hari saat hujan deras mengguyur Jakarta Timur.

Debit air di Jalan Bojana Tirta berpeluang bertambah karena hingga pukul 16.56 WIB hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur Jakarta Timur.

Selain di Jalan Bojana Tirta dan Jalan Ahmad Yani, genangan setinggi 20 sentimeter juga merendam Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Kramat Jati.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved