Breaking News:

Food Story

Lezatnya Soto Betawi Sambung Nikmat di Pondok Pinang: Disajikan di Piring Rp 75 Ribu per Porsi

Salah satu restoran soto Betawi yang digandrungi banyak pemujanya itu, ada di Kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama

TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Sepiring soto betawi Sambung Nikmat dengan kuah merah yang menjadi ciri khasnya di Restoran Sambung Nikmat, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (17/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Ibarat para pendatang, kuliner soto menyerbu ibu kota dari berbagai daerah sejak lama.

Meski begitu, soto Betawi tak lantas terpinggirkan. Masih banyak para pemuja makanan berkuah sarat santan itu sampai sekarang.

Salah satu restoran soto Betawi yang digandrungi banyak pemujanya itu, ada di Kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tempat makan yang dimaksud bernama Rumah Makan Sambung Nikmat di Jalan Ciputat Raya Nomor 2 Jakarta Selatan.

Dari luar, tak ada yang istimewa dengan rumah makan di tepi jalan raya ini. Bangunan rumahnya terlihat biasa saja alias sederhana. Hanya ada tulisan Soto Betawi di kaca etalase. 

Suasana tampak depan Rumah Makan Sambung Nikmat H Ridwan di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (17/2/2021).
Suasana tampak depan Rumah Makan Sambung Nikmat H Ridwan di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (17/2/2021). (TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas)

Namun, banyaknya mobil yang terparkir membuat saya yakin bahwa restoran ini tak biasa.

Begitu memasuki area dalam ruang makan, seorang karyawan paruh baya langsung menyapa saya dan menyilakan duduk di meja makan.

Tak jauh dari saya duduk, terlihat tulisan kecil "sudah dipesan" di atas sejumlah meja, yang menandakan akan ada pengunjung lebih dari dua orang datang demi menyantap soto betawi itu.

Saya memesan seporsi soto betawi campur yang bisa dibilang legendaris ini. Kita bisa memilih sesuai selera isian dari seporsi soto. Pilihannya ada daging, babat, paru dan usus sapi. Kita bisa memilih daging murni, daging-jeroan campur atau jeroan saja. Bebas.

Halaman
123
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved