Breaking News:

Modus Minta Diantar, Pencuri yang  Sasar Korban Dibawah Umur Diringkus di Depok

Penipu sekaligus pencuri ulung ini tak memberikan perlawanan berarti ketika diamankan personel Unit Reskrim Polsek Bojonggede.

Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BOJONGGEDE – Selesai sudah aksi kriminalitas yang dilakukan FZ (26).

Penipu sekaligus pencuri ulung ini tak memberikan perlawanan berarti ketika diamankan personel Unit Reskrim Polsek Bojonggede.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Supriyadi, menjelaskan, pelaku menyasar korbannya yang masih dibawah umur dan mengendarai sepeda motor.

“Umumnya korban dibawah umur dan tengah mengendarai sepeda motor, biasanya pelaku minta diantar ke suatu tempat namun akan dibelokkan ke daerah lain dan meminjam motor korban dengan alasan mengambil kamera,” kata Supriyadi dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/2/2021).

 Setelah berhasil mengelabui korbannya, motor tersebut pun dibawa kabur dan dijual ke seseorang yang diduga sebagai penadah barang curian.

Supriyadi menuturkan, saat ini terduga penadah tersebut tengah dalam pengejaran oleh pihaknya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, Iptu Irman Saputra, menuturkan, pelaku menjual motor hasil curiannya itu seharga Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Hasil pemeriksaan, pelaku mengakui sudah lima kali beraksi di kawasan Bojonggede dan Kota Depok sekitarnya.

Dari penangkapan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit sepeda motor dan beberapa potong pakaian.

“Kami juga mengamankan sepeda motor dan pakaian dari tersangka hasil dari penipuan dan penggelapan,” pungkasnya dikonfirmasi terpisah.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved