Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi Ajukan 468.000 Dosis Vaksin Tahap Dua

Vaksin tahap dua memiliki sasaran petugas pelayan publik, penyuntikan dilakukan sebanyak dua kali untuk jumlah sasaran sebanyak 234.000 orang.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Tenaga kesehatan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Bungsu, Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pos layanan ini dari 14, 15, dan 18 Januari 2021 berjalan lancar, sudah diikuti lebih dari 70 tenaga kesehatan di lingkungan RSU Bungsu dan beberapa tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Kota Bandung. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengajukan sebanyak 468.000 dosis vaksin tahap dua.

Vaksin tahap dua memiliki sasaran petugas pelayan publik, penyuntikan dilakukan sebanyak dua kali untuk jumlah sasaran sebanyak 234.000 orang.

"Kita mengajukan 234.000 orang dikalikan dua kali penyuntikan, jadi 468.000 dosis," kata Alamsyah, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Melunak, Wagub DKI Bakal Ajak yang Tolak Disuntik Vaksin Covid-19 Diskusi Sebelum Jatuhi Sanksi

Alamsyah menjelaskan, pihaknya berharap distribusi vaksin dapat berjalan sesuai agenda. Surat pengajuan sudah dikirim sejak pekan lalu dan terus dikoordinasikan secara lisan. 
"Karena suratnya dari minggu lalu, secara lisan sudah koordinasi supaya ada percepatan, karena di Kabupaten Bekasi itu prioritas," jelasnya.

Vaksin tahap dua lanjut dia, diperuntukkan bagi pekerja pelayanan publik seperti aparatur sipil negara (ASN) Non-ASN, TNI-Polri, tenaga pendidik, hingga pedagang pasar.

Dia menargetkan, vaksinasi tahap dua dijadwalkan bisa berlangsung Maret 2021 mendatang. Namun, hal itu tergantung ketersediaan vaksin yang didistribusikan ke wilayahnya.

"Target tahap dua tergantung ketersediaan vaksin. Maret (2021) kalau sudah ada, kita kejar dalam satu bulan," ujarnya.

Skema penyuntikan vaksin juga sudah dibahan Satgas Covid-19 Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dengan melibatkan swasta.

"Kita buat skema, kalau ketersediaan vaksin cukup itu kita bisa laksanakan satu bulan. Melibatkan swasta kami juga ngga bisa sendiri," tuturnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved