Breaking News:

Pengacara Tiga Kurir Sabu Ratusan Kilogram Sabu Keberatan Kliennya Terancam Hukuman Mati

sebanyak 258 kilogram narkotika jenis sabu berhasil digagalkan Satuan Narkoba Polres Metro Depok di daerah Pekanbaru, Kota Riau

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Pengacara Herman Dionne saat dijumpai wartawan di Polres Metro Depok, Kamis (18/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kuasa hukum tiga tersangka kurir sabu ratusan kilogram yang dibekuk Sat Narkoba Polres Metro Depok, Herman Dionne, mengaku keberatan kliennya terancam hukuman mati.

“Jika ancamannya hukuman mati terus terang kami agak keberatan, tapi ya hukum memang seperti itu,” kata Herman dijumpai wartawan di Polrestro Depok, Pancoran Mas, Kamis (18/2/2021).

Bukan tanpa sebab, alasan ia keberatan adalah pelaku yang menjadi kliennya ini hanya berperan sebagai kurir barang haram tersebut.

“Pelaku ini hanya sebagai kurir. Ya memang dia tahu narkoba, tapi sebenarnya hanya faktor ekonomi,” ungkapnya.

“Saya berharap, saya akan coba mengorek dalam persidangan nanti, mudah-mudahan ada hati dari Hakim, ya mudah-mudahan bisa ancamannya seumur hiduplah jangan mati. Walaupun kami akui itu sangat berat karena jumlahnya cukup besar,” ungkapnya.

Menurut Herman, yang lebih bertanggung jawab dari ini adalah sosok bandar yang hingga saat ini masih dalam pengejaran.

“Nah makanya dalam persidangan aja nanti dilihat apakah dia terbukti sebagai pelaku dalam ini kurir atau sebagai kedapatan barang, karena mestinya yang bertanggung jawab adalah bandar,” ujarnya.

Baca juga: Gaya Nyentrik Kompol Yuni Pemberantas Narkoba yang Kini Jadi Pemakai, Ciduk Tersangka Pakai Jeans

Baca juga: Viral Gunung Gede Pangrango Terlihat dari Kemayoran, Pesona Gunung yang Menyihir Soe Hok Gie

Sebelumnya diwartakan, sebanyak 258 kilogram narkotika jenis sabu berhasil digagalkan Satuan Narkoba Polres Metro Depok di daerah Pekanbaru, Kota Riau.

Pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya di Kota Padang, seberat 44 kilogram.

“Kita lakukan pengembangan di Kota Padang, kita dapatkan 44 kilogram di dalam hotel. Jadi memang transitnya adalah menggunakan jalur lintas darat,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Aldo Ferdian, didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, pada Selasa (9/2/2021) yang lalu.

“Kemudian kita kembangkan ke Pekanbaru, itu berdasarkan keterangan dari tersangka yang sudah diamankan. Jadi tersangka menyampaikan bahwa mereka mengambil barang tersebut di  Pekanbaru,” timpalnya lagi.

Di Pekanbaru, Aldo mengungkapkan pihaknya memperoleh informasi bahwa transaksi barang haram tersebut berlangsung di sebuah area parkir Rumah Sakit.

“Di  Pekanbaru, modus yang digunakan adalah ada perintah dari atasan mereka untuk mengambil di kendaraan mobil. Dan mereka memang transaksinya di parkiran Rumah Sakit,” ujarnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved