Breaking News:

Pohon Tumbang dan Banjir Terjadi di Kota Bekasi Imbas Hujan Deras

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, banjir terjadi di tujuh titik ruas jalan dan pemukiman.

Istimewa/Dok BPBD
Pohon tumbang di Jalan Sepakat 1, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Kamis (18/2/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Hujan deras yang melanda Kota Bekasi mengakibatkan pohon tumbang dan banjir di sejumlah titik di wilayah setempat, Kamis (18/2/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, banjir terjadi di tujuh titik ruas jalan dan pemukiman.

"Ada tujuh titik genangan, di Kecamatan Rawalumbu, Pondok Gede, Jatiasih, Medan Satria, Bekasi Selatan, Bekasi Utara," kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Banjir Berwarna Putih di Sunter Jaya Tanpa Bau dan Tidak Lengket

Baca juga: Ingin Ririe Fairus Rujuk, Adik Ayus Ucap Permohonan ke Nissa Sabyan: Semoga Mau Lepaskan Abang Saya

Banjir paling parah menggenangi Perumahan Dosen IKIP, Kecamatan Jatiasih, ketinggian air mencapai 60 sampai 70 centimeter.

Lalu lanjut dia, Perumahan Komplek AL, Kecamatan Jatiasih, ketinggian air mencapai 20 sampai 30 centimeter, Perumahan Pondok Hijau Permai Rawalumbu ketinggian 15 centimeter.

"Kondisinya saat ini sudah kondusif, petugas langsung terjun ke lokasi dan pengoperasian pompa air dilakukan," ucapnya.

Sedangkan untuk pohon tumbang, terjadi di dua titik Kecamatan Jatiasih diantaranya, Jalan Jatikramat dan di Jalan Sepakat 1, Kelurahan Jatirasa.

"Kejadian pohon tumbang di Jatiasih sempat menimbulkan gangguan lalu lintas, tidak ada korban jiwa, hanya saja kerusakan pada kabel listik," paparnya. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved