Breaking News:

Piala Menpora

Tanggapan Pemprov DKI Soal Polisi Izinkan PSSI Gelar Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Kabar baik bagi pencinta sepak bola tanah air, pihak kepolisian akhirnya memberikan izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kabar baik bagi pencinta sepak bola tanah air, pihak kepolisian akhirnya memberikan izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Terkait hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Sebab, belum ada keterangan resmi terkait lokasi penyelenggaraan turnamen tersebut.

"Ya prinsipnya terkait pelaksanaan pertandingan bola izin dari pusat. Nanti kita tunggu apa kebijakan yang diambil," ucapnya di Balai Kota, Kamis (18/2/2021).

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo mengatakan, polisi baru mengeluarkan izin gelaran turnamen pramusim.

Pasalnya turnamen tersebut bakal jadi acuan pihaknya untuk bisa mengeluarkan izin pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2021.

“Di dalam rapat kita sepakati untuk kita berikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa penegakan aturan terkait dengan masalah protokol kesehatan itu menjadi syarat utama,” kata Kapolri.

“Tentunya, dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga dan memegang komitmen baik klub bola, pemainnya demikian juga pra suporter dimanapun nantinya apabila diselenggarakan penegakan aturan prokes itu jadi prioritas,”

“Oleh karena itu kita akan coba berikan izin terkait dengan penyelenggaraan. Mungkin di tahap awal Bapak Menpora akan menyelenggarakan dalam pra kompetensi. Tentunya kita akan lihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut,” jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved