Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Bantu Korban Banjir di Jakarta Timur, Lanud Halim dan Yonko 461 Paskhas Kerahkan Puluhan Personel

Lanud Halim Perdanakusuma dan Yonko 461 Wing 1 Paskhas kerahkan sejumlah personel guna membantu warga terdampak banjir

ISTIMEWA
Personel Lanud Halim Perdankusuma dan Yonko 461 Wing 1 membantu proses evakuasi warga terdampak banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Lanud Halim Perdanakusuma dan Yonko 461 Wing 1 Paskhas kerahkan sejumlah personel guna membantu warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Imbas hujan yang mengguyur Ibukota dan luapan Kali Cipinang maupun Kali Sunter, beberapa kelurahan di sekitaran Lanud Halim Perdanakusuma terendam banjir.

Alhasil, Lanud Halim Perdanakusuma dan Yonko 461 Wing 1 Paskhas menerjunkan personelnya.

Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI AU dengan kondisi di lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Sampai Malam Ini, Warga Cipinang Melayu Masih Terendam Banjir 70 Sentimeter

Personel Lanud Halim Perdankusuma dan Yonko 461 Wing 1 membantu proses evakuasi warga terdampak banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).
Personel Lanud Halim Perdankusuma dan Yonko 461 Wing 1 membantu proses evakuasi warga terdampak banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). (ISTIMEWA)

"Ini juga sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, agar TNI AU dapat hadir untuk membantu dan peduli dengan masyarakat di sekitarnya," kata Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, Jumat (19/2/2021).

Sekiranya ada 60 personel dari Lanud Halim Perdanakusuma dan 75 personel Yonko 461 Wing 1 Paskhas.

Di mana seluruh peraonel ini disiagakan untuk membantu apabila terjadi banjir di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kelurahan Kebon Pala dan Kelurahan Cipinang Melayu.

Namun personel diprioritaskan di Kelurahan Cipinang Melayu lantaran ketinggian air melebihi satu meter.

"Para personel telah terbagi dalam beberapa tim yang dilengkapi 10 buah LCR untuk membantu warga apabila terjadi musibah banjir. Untuk di kelurahan Cipinang Melayu sendiri, sebanyak 40 personel diturunkan Lanud Halim dan Yonko 461 Wing 1 Paskhas dengan 4 buah LCR yang terbagi dalam 2 tim," jelas Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Noto Casnoto.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved