Breaking News:

Direktur Eksekutif Next Policy Raih Penghargaan Indonesia Innovation Leadership & Professional Award

Adapun dimensi dasar penilaian mencakup pengakuan dari dunia usaha sebagai standar prestasi otoritatif, memiliki integritas dan pengaruh publik

Istimewa
Direktur Eksekutif Next Policy, Fithra Faisal Hastiadi meraih penghargaan “Indonesia Innovation Leadership & Professional Awards” untuk tahun 2021 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Berkiprah tiga tahun memimpin lembaga think tank kebijakan publik Next Policy sebagai direktur eksekutif, Fithra Faisal Hastiadi meraih penghargaan sebagai pemenang “Indonesia Innovation Leadership & Professional Awards” untuk tahun 2021 oleh Pusat Prestasi Indonesia.

Adapun dimensi dasar penilaian mencakup pengakuan dari dunia usaha sebagai standar prestasi otoritatif, memiliki integritas dan pengaruh publik yang luas, memiliki intelektualitas tinggi, serta memiliki spirit dan orientasi untuk jauh lebih sukses.

“Ini merupakan sebuah kejutan besar untuk kami. Sebenarnya kami merasa belum pantas untuk menerima penghargaan ini, masih banyak yang lebih baik dan lebih pantas. Kehadiran kami di acara penghargaan ini adalah lebih untuk menghormati tim juri yang sudah bersusah payah melakukan penilaian. Terima kasih atas kepercayaan ini, insya Allah ini akan melecut kami untuk menjadi lebih baik lagi," kata Fithra dalam keterangannya, Jumat (19/2/2021).

Meskipun usia lembaga yang masih sangat muda, Next Policy di bawah kepemimpinan Fithra telah berhasil mendorong diskursus kebijakan publik yang segar, serta membangun opini publik yang berpengaruh tidak hanya bagi para policy makers, juga masyarakat umum. Inovasi yang digaungkan Fithra membuat riset-riset Next Policy menjadi sejalan dengan semangat zaman.

Baca juga: Catat! Dirjen BPN Agus Wijayanto Berikan Tips Agar Terhindar dari Mafia Tanah

Baca juga: 3 Pekerja Migrain Dipulangkan ke Indonesia: Satu Orang Alami Luka Bakar Hampir Setengah Badan

Pemanfaatan Big Data dan mesin Artificial Intelligence yang dikembangkan Fithra dan tim Next Policy menjadi inovasi yang mendobrak cara pandang lama terhadap isu-isu kebijakan publik.

“Inovasi lembaga, terutama riset kebijakan yang menjadi core competence kami selalu kami upayakan untuk senafas dengan tantangan disrupsi digital dan perkembangan masyarakat informasi. Tentu kami berharap, penghargaan yang kami raih bukan hanya menjadi artefak yang sekadar menghiasi kantor kami. Lebih dari itu, kami berharap penghargaan ini menyiratkan pesan bagi siapapun untuk terus berinovasi tanpa henti," tutur Fithra.

Penganugerahan sekaligus simbolisasi penghargaan ini diadakan pada Jumat 19 Februari 2021 di Aston Priority Simatupang Hotel, Jakarta.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved